Samarinda – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau biasa AHY memberikan apresiasi serta ucapan terima kasih sebesar-besarnya kepada Ketua DPD Partai berlogo mercy Kalimantan Timur Sjaharie Jaang.

Apresiasi tersebut dikarenakan mantan Wali Kota Samarinda tersebut telah berjuang serta membesarkan partai Demokrat di benua Etam selama puluhan tahun.

“Saya tentu tidak melupakan sekaligus mengucapkan banyak terima kasih dan apresiasi kepada ketua dan segenap pengurus DPD Demokrat kaltim
Selama ini 5 tahun terakhir ini telah bekerja keras untuk menjaga kedaulatan, kehormatan dan memajukan partai demokrat di kaltim, terkhusus kepada Pak Sjaharie Jaang,” tegas AHY dalam sambutannya saat pembukaan Musda ke-V Partai Demokrat Kaltim.

AHY menegaskan bapak Sjaharie Jaang selama ini telah bekerja keras untuk partai Demokrat di Provinsi Kaltim.

Terpisah, Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky Harsa mengumumkan bapak Sjaharie Jaang akan ditempatkan di DPP sebagai penghargaan atas dedikasinya membesarkan Partai Demokrat di Kaltim.

“Pak Sjaharie Jaang akan mendapat posisi terhormat di DPP, membantu Mas AHY, bersama-sama untuk memenangkan pemilu 2024,” kata Rifki.

Kemudian, AHY mengingatkan Musda ke-V Partai Demokrat di Kaltim ini adalah sebagai ajang konsolidasi, bukan sebaliknya.

“Saya mengikuti dinamika politik menghangat jelang Musda ini dan itu wajar terjadi di mana-mana, pun saya menghormati dan mengapresiasi semangat seluruh kader untuk menjaga stabilitas dan kehormatan kita semua itu penting, dan tidak ada gunanya Musda ini justru menghadirkan perpecahan, kita harus menunjukkan kedewasaan kita dalam berpolitik dan kematangan kita dalam berdemokrasi, itu pula yang menjadi perjuangan partai demokrat selama ini tak hanya secara internal namun juga konteks lebih luas,” tegas AHY.

Diketahui, dalam Musda tersebut dua calon ditetapkan bakal duduk sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Kaltim yakni Ketua DPC Demokrat Kota Balikpapan Abdul Gafur Masud dan Wasekjen DPP Partai Demokrat Irwan. Dan tahap selanjutnya adalah fit And proper test yang akan disampaikan masing-masing calon dihadapan tim tiga yakni Ketua Umum, Sekjen dan kepala BPOKK DPP Partai Demokrat.

AHY berharap dua kandidat yang telah diverifikasi dan ditetapkan BPOKK DPP Partai Demokrat yakni Abdul Gafur Masud dan Irwan, yang berdua adalah kader-kader terbaik partai Demokrat kaltim, masing-masing memiliki visi misi dan tujuan yang baik, masing- masing juga diharapkan sejumlah atau pelbagai kader di Kaltim agar bisa memajukan Demokrat.

“Dengan demikian Kaltim bukan hanya mempertahankan suara tapi bisa melipatgandakan itu secara signifikan, peluang itu masih ada,” demikian kata AHY. (*)