Sangatta, G-Smart.id – Berakhir sudah Turnamen Bola Volly se-Kutai Timur tahun 2021 yang berlangsung di Gedung Olahraga Kudungga Sangatta. Tim Bola Volly Putera Setkab Kutai Timur (Kutim) tampil sebagai juara I dan berhak membawa pulang trophy dan medali serta uang pembinaan sebesar Rp20.000.000.

Hasil yang diraih tim putera Setkab ini setelah di final mengalahkan tim Gasinex dengan skor meyakinkan 3-1, Tim Setkab putera sejak awal laga terlihat sangat kompak, berbagai serangan dengan smash tajam mampu menerobas pertahanan Tim Gasinex.

Tim Gasinex sebenarnya tampil cukup bagus, jual beli serangan sering terjadi namun Tim Gasinex harus mengakui keunggulan Tim Setkab di kejuaraan kali ini yang berlangsung, sabtu (18/12/2021) malam di GOR Kudungga Sangatta.

Laga Final Puteri antara Terang Abadi melawan Setkab di GOR Kudungga Sangatta, sabtu (18/12/2021).

Dilaga sebelumnya, final puteri mempertemukan Tim Terang Abadi versus Tim Puteri Setkab Kutim, pertandingan ini berlangsung sangat seru, perolehan angka berjalan sangat sengit, kejar-kejaran poin tidak dapat dihindari dan memaksa pertandingan berjalan sampai dengan lima set. Namun Tim Terang Abadi berhasil menyudahi pertandingan dengan skor akhir 3-2 dan berhasil menjadi juara I.

Pada acara penutupan Turnamen Bola Volly se-Kutai Timur tahun 2021, Wakil Bupati Kasmidi Bulang menyampaikan rasa syukurnya sehingga masyarakat Kutim bisa menyaksikan pertandingan bola Volly yang berkelas, mengingat setiap Tim mendatangkan dua pemain dari luar.

“Ini final kelasnya sudah luar biasa, ini sudah semi profesional dan kita sudah bisa melihat pertandingan dari beberapa hari yang lalu sampai final malam ini,” ujar Kasmidi.

Selanjutnya Kasmidi mengucapkan terima kasih kepada manager klub dan klub-klub bola volly, karena berkat orang-orang inilah yang membesarkan cabang olah raga bola Volly di Kutim.

“Ini adalah bagian dari silaturahmi dan persiapan kita untuk Pekan Olahraga Provinsi bulan oktober tahun depan,” ungkapnya.

Wabup Kasmidi Bulang saat menutup Turnamen Bola Volly se-Kutim tahun 2021.

Dihadapan seluruh penontan yang hadir, Kasmidi memberitahukan bahwa dalam minggu ini akan ada event kegiatan olahraga yang berlangsung di Kutim.

“Besok akan ada kejuaraan skate board di Folder, hari ini juga telah dibuka kejuaraan tarung derajat junior tingkat Provinsi dan besok Persikutim akan melawan PU Bontang. Mari dukung bersama dan tetap menjaga protokol kesehatan,” himbau Kasmidi.

Terakhir dirinya mengatakan untuk tahun depan akan dilaksanakan kembali event bola volly seperti ini sehingga perkembangan bola volly di Kutim akan terus berjalan.

Berikut pemenang Turnamen Bola Volly se-Kutai Timur tahun 2021 kategori putera : Juara I : Setkab Kutai Timur mendapatkan hadiah berupa Trophy, Medali dan uang pembinaan Rp20.000.000.

Juara II Gasinex mendapatkan hadiah berupa Trophy, Medali dan uang pembinaan Rp12.500.000.

Juara III CJDW mendapatkan hadiah berupa Trophy, Medali dan uang pembinaan Rp10.000.000.

Juara IV Bramastha memperoleh uang pembinaan Rp7.500.000.

Pemenang Turnamen Bola Volly se-Kutai Timur tahun 2021 kategori puteri :

Juara I : Terang Abadi mendapatkan hadiah berupa Trophy, Medali dan uang pembinaan Rp20.000.000.

Juara II Setkab Kutai Timur mendapatkan hadiah berupa Trophy, Medali dan uang pembinaan Rp12.500.000.

Juara III Bukit Pelangi mendapatkan hadiah berupa Trophy, Medali dan uang pembinaan Rp10.000.000.

Juara IV BPUTK memperoleh uang pembinaan Rp7.500.000. (G-S02)

Tim Putera Setkab Kutim

Tim Puteri Terang Abadi