Sangatta, G-Smart. id – Sabtu (19/12/2021) malam, di Ruang Pelangi Hotel Royal Victoria, Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor).

Rakor ini turut dihadiri unsur pimpinan Forkopimda, Ketua PAC NU yang juga Sekertaris Daerah Irawansyah, Ketua KNPI Felly Lung serta undangan lainnya.

Saat memberikan sambutan, Ardiansyah menyampaikan Pemkab Kutim selalu memberikan ruang dan kesempatan yang sama kepada semua Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP), tidak terkecuali GP Ansor untuk melakukan berbagai kegiatan guna membantu pemerintah dalam proses pembangunan.

“Saya berterima kasih kepada GP Ansor, karena sudah membantu menyiapkan regenerasi kepemimpinan yang disiapkan dimasa yang akan datang, ” ujar Ardiansyah.

Ditambahkannya, menjaga persatuan sesama anak bangsa menjadi bagian dari tanggung jawab semua elemen masyarakat, tidak terkecuali para pemuda, dalam rangka meminimalisir persoalan yang timbul di tengah masyarakat.

“Untuk itu, kita harus tingkatkan daya rekat itu, antara OKP yang satu dengan yang lainnya, termasuk GP Ansor,” pintanya.

Sementara itu Ketua GP Ansor kutim, Zainul Arifin mengatakan rakor ini diharapkan bisa mendapatkan ide serta gagasan untuk kemajuan Ansor kedepannya, selain itu bisa membantu pemerintah daerah dalam upaya melaksanakan program pembangunan

Rakor tersebut turut di hadiri oleh Ketua GP Ansor Provinsi Kalimantan Timur Fajri Al Farabi dan dihadiri 31 peserta dari 13 Perwakilan Anak Cabang yang ada di Kutim. (G-S08)