G-Smart.id – SANGATTA – Ketua DPRD Kabupaten Kutai Timur Kutim (Kutim) Joni, S. Sos menerima kunjungan jurnalis yang tergabung dalam Aliansi Jurnalis Kutai Timur (AJKT) di ruang kerja pimpinan parlemen pada Senin (23/08/2021) siang.

Ketua DPRD Kutim Joni, S. Sos. menyambut baik aspirasi dan saran para wartawan AJKT. Terutama terkait persoalan pembangunan yang ada di Kutim agar daerah lebih baik dan maju.

“Kita siap menjalin kerja sama dengan media massa guna membangun daerah ini lebih maju lagi ke depan dengan konsep kebersamaan dan sinergitas,” ujar Joni.

Keberadaan media massa sebagai penyaji berita untuk kebutuhan khalayak umum sangat dibutuhkan. Termasuk masyarakat Kutim yang butuh Informasi. Terlebih berita yang memuat kejadian ataupun kegiatan regional sangat ditunggu pembaca.

Politisi Partai Persatuan Pembangunan ini menambahkan, kerja sama yang telah terjalin selama ini diharapkan dapat terus berjalan. Peran jurnalis sebagai sebagai kontrol sosial sangat dibutuhkan. Sebagai pengawal tugas, peran serta fungsi DPRD Kutim.

“Saya lihat rekan – rekan pers juga bisa melakukan tugas dan fungsinya dengan baik,” ungkapnya.

Selain itu Joni mengharapkan, pertemuan ini juga dapat memperlancar komunikasi jurnalis dengan wakil rakyat. Dengan begitu arus informasi juga akan terjembatani dengan lancar. Baik yang diterima warga maupun yang sampai ke telinga para legislator.

“Ini bentuk upaya kami dalam menyampaikan aspirasi warga. Sekaligus bentuk pelayanan kepada masyarakat Kutim. Semoga kemitraan, sinergitas dengan media mampu membangun Kutim lebih baik lagi,” harap Joni.

Dikatakannya media sangat membantu dalam mendukung kegiatan-kegiatan lembaga pemerintahan, termasuk di DPRD Kutim. Karena peran media pers sebagai wadah penyampai informasi kepada publik.

“Tidak hanya sebagai penyampai informasi media juga berfungsi sebagai kontrol sosial,” timpalnya.

Terpisah Ketua AJKT, Sukriadi mengatakan, kerja sama dan jalinan sinergitas antara wartawan dengan seluruh anggota DPRD Kutim bisa semakin baik. Audiensi yang dijalankan ini juga sebagai bentuk masukan jurnalis untuk mempertajam kinerja para legislator.

“Semoga kemitraan berjalan semakin baik serta seluruh mitra yang ada di lembaga parlemen ini,” ujar Sukri.

Dalam audiensi tersebut, Sukriadi menyampaikan beberapa target dan program kerja AJKT. Terutama mengenai peningkatan kapasitas wartawan, hingga kolaborasi insan pers dengan para wakil rakyat. Hal itu pun disambut hangat oleh DPRD Kutim dan menjadi nilai positif bagi AJKT.

“Tentunya dengan terbinanya kerja sama yang baik, akan memudahkan jurnalis menerima informasi dengan cepat dan akurat,” katanya.

Melalui pertemuan silaturahmi dimasa Pandemi Covid -19 ini, bukan hanya menjaga tali persaudaraan melainkan secara tidak langsung dapat saling mengingatkan agar bersama-sama ikut berperan andil memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Saya berterima kasih atas terselenggaranya silaturahmi antara DPRD Kutim dengan rekan-rekan pers. Kami berharap kegiatan semacam ini terus terlaksana dan terpenting di masa pandemi ini agar menjalankan protokol kesehatan,” pungkasnya. (*/AJKT)