G-Smart.id – Sangatta – Dalam rangka mempererat kemitraan, komunikasi dan sinergitas, Aliansi Jurnalis Kutai Timur (AJKT) melakukan silaturahmi dengan Dandim 0909/Kutai Timur Letkol Czi Pabate, selasa, (24/08/2021).

Pertemuan dilakukan di ruang Command Center Kodim 0909/Kutai Timur berlangsung hangat dan penuh keakraban, dihadapan anggota AJKT yang hadir Letkol Czi Pabate menyampaikan ucapan terimakasih yang tak terhingga atas kerjasama yang telah terjalin selama ini. Dirinya mengatakan keberadaan media atau wartawan sangatlah penting.

“Keberadaan media bukan hanya sangat penting namun merupakan hal yang utama saat ini karena sekarang era digitalisasi sehingga dibutuhkan kecepatan informasi yang disampaikan,” ujar Dandim.

Ditambahkannya informasi ada dua, ada informasi yang disukai orang ataupun informasi yang tidak disukai orang. Semua informasi itu harus disampaikan atas dasar kebenaran.

Dirinya mengungkapkan selama bertugas menjadi Dandim 0909/Kutai Timur sangat merasakan support dari rekan-rekan wartawan dan kerjasama yang sangat luar biasa.

“Terima kasih atas kehadiran rekan-rekan wartawan semua dan semoga kita semua bisa melaksanakan tugas kedepan dengan baik,” ucapnya.

Pada kesempatan ini Ketua AJKT Sukriadi menyampaikan kedatangannya bersama anggota AJKT lainnya dengan agenda untuk mempererat sinergitas dan kerjasama yang telah terjalin selama ini.

“Harapan kedepannya sinergitas antara AJKT dan Kodim 0909/ Kutai Timur semakin erat,” harap Sukriadi.

Dalam silaturahmi yang berlangsung penuh keceriaan ini banyak hal yang dikemukakan. Selain mempererat jalinan kerjasama, pertemuan juga membicarakan peran jurnalis dimasa pandemi Covid-19 terkait peliputan sampai informasi terkait vaksinasi dan hal yang lainnya.

Acara silaturahmi ini juga dirangkai dengan penyerahan cinderamata dari AJKT berupa foto karikatur Dandim 0909/Kutai Timur Letkol Czi Pabate. Cinderamata diserahkan langsung oleh Ketua AJKT Sukriadi dan disaksikan oleh anggota AJKT yang hadir di acara ini. (G-S02)