G-Smart.id – SANGATTA – Dalam upaya menanggulangi Covid 19, Satuan Tugas Pemerintah Kutai Timur (Satgas Kutim), menerima bantuan dari PT Indexim Coalindo di Halaman Kantor Bupati, Rabu (25/8).

Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman memberikan apresiasi pada PT Indexim Coalindo. Menurutnya bantuan ini sangat membantu memudahkan tim satgas untuk memenuhi kebutuhan penanganan Covid 19.

“Kami menyampaikan apresiasi dan terimakasih pada PT Indexim Coalindo. Begitu pun dengan perusahaan lain yang turut membantu. Kami sangat berharap wabah ini terus menurun,” ungkap ia.

Kemarin saat pertemuan dengan presiden, kata dia, Kaltim termasuk Kutim sudah mengalami penurunan. Menurutnya, isolasi terpusat merupakan salah satu alternatif untuk menurunkan angka pandemi.

“Isolasi terpusat harus dilakukan, dengan memanfaatkan asrama gedung SMA 2 Sangatta. Mudahan pekan ini sudah bisa dipakai, karena kalau pakai hotel biayanya cukup besar,” bebernya.

Menurut GM Admin dan Commercial PT Indexim Coalindo Ricky Gowdjali bantuan itu rutin diberikan. Kali ini, pihaknya pun kembali memberi bantuan berupa uang sebesar Rp 1 miliar, alat rapid antigen 1000 unit, serta lima unit oxigen concentrator.

“Kami terus berupaya membantu pengadaan bantuan untuk tim dalam upaya penanganan Covid 19. Seperti APD, bantuan konsumsi di posko penjagaan, serta pandemi kit dan bantuan lainnya,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, kata dia, perusahaan ini pun berupaya untuk membantu menekan angka pandemi dengan membentuk Satgas Covid 19 mandiri, supaya bisa melakukan pencegahan penyebaran di perusahaan itu.

“Kami juga melakukan tracing, untuk memastikan pekerja terbebas dari wabah. Kami juga memiliki tempat isoman di site dan sangatta yang berada di bawah naungan tim medis,” tandasnya.

Dalam kesempatan ini, ia mengucapkan terimakasih kepada pemerintah telah memberikan waktu untuk penyerahan bantuan. Dirinya juga memberi pula bantuan bagi masyarakat di kecamatan berupa baju hazmat, rapid antigen, oxigen concentrator, regulator oksigen, selang oksigen, tool Covid 19, genset serta sarung tangan.

“Kami juga menyerahkan bantuan di beberapa kecamatan terutama Ring 1 PT Indexim. Semoga upaya ini mampu membantu menurunkan angka pandemi,” harap ia. (G-S03)

Spread the love