G-Smart.Id- Kutai Kartanegara- Anggota Komisi II DPRD Kaltim Puji Hartadi dari Fraksi PKB melakukan serap asrpirasi Masa Sidang II Tahun 2021 di Kelurahan Bukit Merdeka Kecamatan Samboja Kukar.

Polianus salah satu ketua kelompok tani yang hadir menyampaikan bahwa khusus kelompok taninya berharap bantuan handtraktor untuk mengolah lahan pertanian.

“Kelompok tani kami berharap bantuan handtraktor untuk mengolah lahan pertanian serta bantuan pupuk dan obat-obatan,” ujar Polianus.

Polianus juga menambahkan kedepan kelompok taninya ingin memadukan pertanian dan peternakan. Karena dari hasil pertanian bisa dimanfaat untuk peternakan sebaliknya dari peternakan juga bisa dimanfaatkan untuk pertanian.

Lebih Lanjut Polianur menjelaskan, salah satu contoh untuk pupuk kompos dari kotoran hewan dan dari pertanian bisa untuk pakan ternak semisal daun dan batang jagung. Keduanya saling mendukung serta bisa meminimalisir modal dan meningkatkan hasil.

Menjawab usulan-usulan  tersebut, Ketua DPC PKB Kukar Puji Hartadi dihadapan kelompok tani berjanji akan mengupayakan merealisasikan apa yang menjadi harapan dan aspirasi masyarakat.

“Insyaallah saya akan mengupayakan apa yang menjadi aspirasi hari ini dan semoga bisa terealisasi dalam APBD Provinsi,”ujar Puji.

Kegiatan reses digelar dengan mengedepankan protokol kesehatan dan jumlah peserta yang hadir pun dibatasi, selain itu Puji Hartadi juga membawa surat keterangan hasil swab antigen yang menunjukan dirinya negatif Covid-19, yang ia peroleh dari hasil pemeriksaan sebelum kegiatan reses dilaksanakan. (ADV/G-S05)

Spread the love