G-Smart.id -PT Ganda Alam Makmur (GAM) memberikan bantuan 1 unit Dumptruk Sampah untuk Kecamatan Sangkulirang. Prosesi penyerahan dilakukan di halaman Kantor Camat, Senin, (15/11/2021).

Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman berharap masyarakat mulai taat dalam mengelola masalah sampah karena Alan menjadi salah satu ancaman yang berkepanjangan bagi suatu daerah apabila tidak dikelola dengan baik.

“Mulai dari jadwal buang sampah, tempat dimana sampah harus di buang, dan terkait dengan buang sampah sembarangan ” ujarnya sesaat setelah acara penyerahan bantuan.

Ardiansyah mengatakan dengan bertambahnya populasi penduduk di Kecamatan Sangkulirang pasti akan berbanding lurus dengan bertambahnya jumlah produksi sampah yang dihasilkan. Diharapkan semua masyarakat untuk memulai dengan merubah dengan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS ).

“Kalau lingkungan bersih, lautnya bersih tidak ada sampah yang berserakan, masyarakatlah yang pasti akan merasakan manfaatnya ” ujarnya di hadapan Anggota Dewan Agusriansyah, serta undangan lainnya.

Terkait Pengelolaan sampah di Kecamatan Sangkulirang, dirinyajuga meminta ada bank sampah sehingga sampah yang dihasilkan bisa dimanfaatkan untuk diolah kembali, selain berfungsi mengurangi volume sampah yang terbuang di Tempat Pembuangan Akhir (TPA). Bisa di manfaatkan menjadi sumber daya terbarukan dan pastinya mampu membantu masyarakat dari segi ekonomi.

“Saya ucapakan terima kasih kepada PT GAM, dan semoga permasalahan sampah yang ada di sini (Sangkulirang) bisa segera teratasi,” ujarnya.

Sementara itu GM PT GAM Heru Haryo Sunaryo mengatakan bantuan kendaraan sampah tersebut merupakan salah satu bentuk tanggung jawab pihak Perusahaan kepada daerah yang ada disekitar wilayah kerjanya.

” Harapan kami (PT. GAM) dengan adanya kendaraan dumptruk sampah ini bisa membantu pemerintah kecamatan terkait permasalahan sampah yang ada di Benua Baru dan Benua Ilir,” kata is (G-S08)

Spread the love