Sangatta, G-Smart.id – Menjelang laga Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) liga 3 Zona Kalimantan Timur (Kaltim). Asosisasi Kabupaten (Askab) PSSI dengan tim Persikutim melaunching tim dan Jersey di Stadion Kudungga Sangatta di Jalan Soekarno Hatta pada Senin (29/11/2021).

Ketua Askab PSSI Kutim, Kasmidi Bulang menuturkan bahwa pihaknya telah melakukan persiapan untuk menghadapi laga tersebut. Apalagi Kutim dipercaya sebagai tuan rumah meliputi zona berau, Bontang dan Kutim.

“Harapannya Persikutim bisa keluar sebagai juara group dan bisa tembus pada liga 2 pada laga selanjutnya,” harapnya.

Pihaknya akan mempersiapkan segala kebutuhan yang dapat menunjang kelancaran acara baik tempat maupun kebutuhan yang lain.

Pihaknya juga mengapresiasi pihak perusahaan yang telah memberikan sponsor untuk kelancaran agenda tersebut.

Penjaringan para atlet yang di pilih dari berbagai Kecamatan yang ada di Kutim, sehingga dipastikan tidak ada pemain dari luar. Semua pemain lokal asal Kutim.

“Hasil penjaringan kurang lebih 60 orang dan hasil seleksi terjaring sebanyak 35 orang. Semoga apa yang kita cita-citakan Persikutim mampu memberikan yang terbaik baik tingkat daerah maupun nasional,” tukasnya.

Sementara, Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman sangat mengapresiasi skuad persikutim dan diharapkan mampu memberikan penampilan terbaik.

“Persikutim saya yakin sudah siap, hal ini dibuktikan dengan launching perdana dan tim yang siap berlaga,” bebernya.

Pihaknya juga meminta agar kondisi stadion menjelang pertandingan lebih dipercantik supaya para suporter lebih bersemangat untuk menonton dan memberikan dukungan.

“Saya ucapkan selamat kepada Persikutim telah siap berlaga di Liga 3 semoga menampilkan yang terbaik dan juara. Mari masyarakat Kutim mendukung para atlet yang akan berlaga mulai tanggal 6 Desember mendatang,” pungkasnya. (G-S011)