Sangatta, G-Smart.id – Pelatihan Senior Course dan Latihan Khusus Kohati Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) secara Nasional di buka oleh Wakil Bupati Kutai Timur (Kutim) Kasmidi Bulang di Ruang Meranti, Sekertariat Kabupaten, Senin (29/11/2021).

Dalam sambutanya Kasmidi yang juga Ketua MD KAHMI Kutim ini mengatakan esensi dari kegiatan pelatihan ini adalah penguatan karakter sumber daya manusia yang diharapkan mampu untuk terus berinovasi dalam era keterbukaan ini.

“Ini juga berkaitan dengan keorganisasian, kelembagaan serta isu-isu terkini yang ada di negara kita,” ucapnya.

Kasmidi juga memberikan apresiasi kepada organisasi HMI yang berdiri di Yogyakarta pada 5 Februari 1947 ini, yang sudah ikut mewarnai dalam proses pembangunan Kabupaten yang sudah berumur 22 tahun ini.

“Kami (Pemerintah) tetap ingin HMI menjadi Partner pemerintah yang dapat memberikan sumbangsih dalam hal kritik, saran serta ide demi kemajuan pembangunan Kabupaten Kutai Timur ini,” tutupnya.

Sementara itu Ketua HMI Kutim Ahsan Putra Pradana mengatakan pelatihan ini berlangsung  dari tanggal 29 November  sampai 5 Desember 2021 dengan jumlah peserta 39 orang.

“Selain dari perwakilan Kaltim, ada juga perwakilan dari luar pulau Bone, Majene serta Tarakan,” katanya.

Disebutkannya, pelatihan ini  bertemakan Holistifikasi paradikmatik kader HMI menuju IKN (Kaltim untuk Indonesia) dan diharapkan mampu mencetak kader HMI yang memiliki pemahaman serta dapat menanamkan nilai – nilai yang terdapat dalam organisasi HMI, pengembangan karakter kader.

“Tentunya untuk meningkatkan penalaran dan daya kritis kader terhadap kondisi lingkungan sosial yang ada di sekitarnya,” tutupnya. (G-S08)

Spread the love