Sangatta – G-Smart.id – Untuk memperkenalkan potensi wisata bahari di Kabupaten Kutai Timur (Kutim) ke dunia internasional dalam rangka mendorong peningkatan visitasi ke destinasi wisata dan pertumbuhan ekonomi lokal serta menumbuhkan kesinambungan rantai ekonomi dari Sektor Pariwisata untuk menunjang peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD), Pemkab Kutim) akan melakukan berbagai upaya, salah satunya dengan menggelar Sail Sangkulirang tahun 2024.

“Sail Sangkulirang ini akan melibatkan semua stekholder termasuk para pemancing,” ujar Bupati Ardiansyah usai menerima Audiensi Sangatta Fishing Community (SFC) di ruang kerjanya, rabu(6/4/2022).

Menurut Ardiansyah gagasan Sail Sangkulirang ini sudah sejak lama ingin di wujudkan, mengingat dengan segala potensi kekayaan bahari yang dimiliki oleh Kutim, dengan garis pantai sepanjang 200 kilometer tersebut, mulai dari hasil laut yang melimpah dan beragam, serta destinasi tempat wisata laut ,baik itu pantai, hutan mangrove, maupun keindahan bawah laut yang tidak diragukan lagi.

“Makanya tadi, saya minta sama meraka (SFC), agar segera membuat program yang akan saya matching (cocokan) dengan agenda Sail Sangkulirang,” terangnya.

Audiensi Bersama Bupati, SFC Siap Dilibatkan di Sail Sangkulirang 2024

Sebelumnya ketua Sangatta Fishing Community Ziro, memberikan apresiasi yang tinggi serta ucapan terima kasih kepada Bupati Ardiansyah Sulaiman, yang akan melibatkan SFC dalam even yang bertaraf internasional tersebut.

“Sebagai langkah awal kami diminta membuat agenda rutin turnamen mancing, yang akan di mulai pada tahun ini (2022),” ucapnya. (G-S08).