Sangatta, G-Smart.id – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kutai Timur (Kutim) menggelar seminar Peningkatan Kualitas Keluarga dalam Mewujudkan Kesejahteraan Gender dan Hak Anak di Ruang Meranti Sekertariat Kabupaten,Rabu, (24/11/2021).

Dalam sambutannya sekaligus membuka seminar,Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang mengatakan Pemkan Kutim terus berupaya mewujudkan daerahnya menjadi Kabupaten Layak Anak (KLA). Salah satunya dengan terus melakukan upaya berbagai program pemenuhan kebutuhan dasar anak.

“Anak adalah Investasi di masa yang akan datang, maka menjadi kewajiban bersama untuk membuatnya lebih berkualitas,” ujar Kasmidi.

Berangkat dari pemikiran tersebut, lanjut Kasmidi kepentingan utama untuk tumbuh dan berkembang dalam kehidupan anak harus memperoleh prioritas yang sangat tinggi. Pemenuhan kebutuhan dasar anak tentu saja harus di mulai dari dalam lingkungan keluarga itu sendiri. Orang tua harus lebih kritis dan tanggap memahami situasi dan kondisi anak.

“Maraknya media sosial, media cetak dan elektronik tentunya memberikan dampak yang cukup signifikan bagi tumbuh kembang anak-anak kita. Jangan anggap remeh,” imbuhnya dihadapan ketua TP-PKK Kutim Siti Robiah Sulaiman serta undangan lainnya

Terakhir Kasmidi mengingatkan, ditengah pandemi Covid-19 yang mulai mereda, kewaspadaan harus tetap pertahankan, dengan tetap menerapkan pola hidup sehat serta Penerapan 5M di mulai dari lingkungan terdekat yaitu keluarga.

Sementara itu Kepala Dinas DPPPA dr Aisyah menjelaskan tema Workshop Happy Wife, Happy Mom Kunci Terciptanya Keluarga yang Berkualitas. Selaku narasumber Psikolog Yulia Wahyu Ningrum.

“Tujuannya adalah bagaimana memberikan pengetahuan tentang pola asuh anak yang benar dalam rumah tangga,” tutupnya (G-S08)