SANGATTA- Setelah dinyatakan lulus pada tahapan Seleksi Kompentensi Dasar (SKD), dilanjutkan dengan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). Seleksi yang digelar Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) ini sudah memasuki tahap akhir. Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) akan merebutkan 65 formasi yang di ikuti sebanyak 113 peserta.

Misliansyah Kepala BKPP menjelaskan Pelaksanaan SKB yang berlangsung selama satu hari akan dibagi menjadi 3 sesi masing-masing 50 peserta setiap kelasnya, selanjutnya dari 65 formasi yang di buka ada 8 yang tidak terisi dikarenakan tidak adanya pelamar.

“Kebanyakan dari tenaga medis, salah satunya dokter,” ucapnya.

Dirinya menambahkan peserta yang mengikuti SKB adalah peserta yang telah dinyatakan lulus dalam SKD yang memenuhi nilai ambang batas dan berada pada peringkat tertinggi dari 3 kali jumlah kebutuhan jabatan sebanyak 113 orang.

“Dimana hasil nilai SKB sebesar 60 persen akan diintegrasikan dengan nilai SKD sebesar 40 persen, dan hasil akumulasi kedua nilai SKD dan SKB yang tertinggi yang akan dinyatakan lulus sebagai CPNS,” ujarnya.

Irwan Budiana salah satu peserta SKB asal Sangkulirang yang mengambil posisi Ahli Madya Pertanian ini merasa yakin akan lolos dalam tahapan seleksi akhir ini.

“Ini sudah yang ketiga kali saya coba peruntungan untuk jadi CPNS, tapi tetap saya optimist,” ujarnya. (G-S08)