SANGATTA – Gelaran vaksinasi gratis yang bertajuk Yellow Day Golkar Peduli Vaksin dilaksanakan oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Kutai Timur (Kutim).

Sebanyak 2700 dosis akan disuntikan, untuk vaksinasi pertama kurang lebih 1.350 dosis kemudian dilanjutkan 28 hari kedepan vaksinasi kedua juga dengan jumlahnya yang sama.

Dalam vaksinasi ini warga terlihat sangat antusias mengikuti vaksinasi yang digelar di kediaman Ketua DPD Golkar Kutim Kasmidi Bulang di Jalan Ahmad Yani (Patung Burung) Kecamatan Sangatta Selatan, Kabupaten Kutai Timur. Rabu (29/9/2021).

Disampaikan oleh Ketua DPD Golkar Kutim, Kasmidi Bulang bahwa terdapat 2700 dosis vaksin yang didatangkan langsung ke Kutim untuk disalurkan kepada masyarakat yang ada di Kutim, khususnya di Sangatta Utara dan Selatan.

Ditambahkannya 2700 dosis tersebut dibagi menjadi dua tahap sehingga masing-masing warga yang menjalani vaksinasi dosis pertama sudah bisa dipastikan mendapat vaksin dosis kedua.

“Setelah 28 hari, DPD Golkar Kutim berencana mengundang kembali warga yang telah menjalani vaksinasi pertama untuk mengikuti vaksinasi lanjutan dosis kedua,” ungkapnya

Selanjutnya Kasmidi mengimbau agar masyarakat Kutim memanfaatkan kesempatan vaksinasi gratis ini dengan sebaik-baiknya.

“Mari bagi yang belum vaksin, saat ini banyak tempat untuk mendapatkan vaksinasi. Silakan datang di tempat-tempat yang menyediakan vaksinasi Covid-19,” himbaunya.

Vaksinasi gratis yang dilaksanakan DPD Partai Golkar, rabu (29/09/2021)

Ditambahkannya  saat ini berbagai instansi, organisasi, bahkan paguyuban kini berlomba-lomba mendukung percepatan vaksinasi oleh karena itu dirinya berharap agar masyarakat juga mendukung percepatan vaksinasi ini dengan segera menerima penyuntikan vaksin di berbagai tempat penyedia vaksinasi Covid-19.

Sementara itu disampaikan oleh H. Rudi Hartono Ketua Harian Golkar Kutim bahwa program vaksinasi ini dilaksanakan di 10 kabupaten/kota, dan salah satunya di Kutim.

“Hari ini kami menyebar sekitar 1.350 undangan untuk melaksanakan vaksin Pertama,” ucapnya.

Ditambahkan Rudi, dengan adanya dukungan distribusi vaksin dari Partai Golkar tersebut, diharapkan dapat membantu program pemerintah untuk memenuhi kebutuhan vaksin bagi masyarakat Kutim.

Ia juga memaparkan bahwa vaksin yang berhasil didistribusikan di Kutim tersebut merupakan vaksin bantuan dari Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Emanuel Melkiades Laka Lena melalui program Golkar Peduli Vaksin. (*)