G-Smart.id – Sangatta – Rangkaian agenda reses sidang II Anggota DPRD Kaltim terus berjalan. Agenda reses ini dijadwalkan 7-14 juli 2021 buat seluruh Anggota DPRD Kaltim untuk menyerap aspirasi  masyarakat di Daerah  Pemilihannya masing-masing.

Anggota DPRD Kaltim Dapil Bontang, Kutai Timur (Kutim) dan Berau Sutomo Jabir kali ini melanjutkan rangkaian resesnya di Desa Teluk Singkama Kecamatan Sangatta Selatan Kutim, sabtu (10/07/2021) untuk bersilaturahmi dan menjemput aspirasi dari setiap masyarakat di daerah ini.

Dalam kegiatan yang dihadiri tokoh masyarakat serta kelompok tani ini, Sutomo banyak mendengar keluhan masyarakat seperti yang diutarakan Agus Sudarman yang meminta peningkatan jalan usaha tani dan meminta bantuan pembangunan bendungan serta jembatan untuk mengairi persawahan.

Selain itu Hasdi anggota kelompok tani Tunas Muda mengeluhkan seringnya membuat proposal bantuan jalan usaha tani, jalan buntung dan jalanan untuk akses pertanian tapi tidak pernah ditanggapi.

Menanggapi keluhan masyarakat ini Sutomo  meminta agar diperhatikan kelengkapan profosalnya dan tetap dimasukan di Musrembang biar dirinya bisa mengawal ke dinas terkait.

“Perhatikan kelengkapan proposal yang diajukan namun jangan hanya sekedar memasukan proposal namun usulkan juga di Musrenbang,” jelas Sutomo.

“Sedangkan usulan infrastruktur lainnya akan dikoordinasikan ditingkat Kabupaten maupun Provinsi agar apa yang menjadi usulan warga tadi bisa ditindaklanjuti,” ujarnya.

Dalam kegiatan ini Sutomo anggota DPRD Provinsi dari partai PKB juga selalu mengingatkan warga agar mengikuti program vaksinasi, menjaga jarak, memakai masker, selalu mencuci tangan dan tetap mengikuti anjuran protokol kesehatan (prokes) COVID-19. (ADV/G-S01)

Baca Juga : Sutomo Reses di Berbas Tengah Bontang, Warga Minta Bedah Rumah

Spread the love