G-Smart.id – Samarinda – Dari tanggal 7-14 Juli 2021, jajaran anggota DPRD Kaltim menjalankan tugas kedewanannya untuk kembali ke dapil masing-masing guna menyerap aspirasi masyarakat dalam agenda reses masa sidang kedua tahun 2021.

Salah satunya Ketua Komisi I DPRD Kaltim Jahidin. Anggota Fraksi PKB itu menggelar reses di Jalan Tegal Rejo RT 14 Kelurahan Mugirejo Kecamatan Sungai Pinang.

Disampaikan Politisi PKB ini bahwa kegiatan reses merupakan salah satu agenda wajib DPRD dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat sekaligus silaturahmi.

“Anggota DPRD berkewenangan untuk memperjuangkan, menganggarkan apa yang diusulkan oleh masyarakat ” ujar Jahidin Saat dikonfirmasi Via WhatshaApp, sabtu (10/7).

Selanjutnya Ketua DPC PKB Samarinda tersebut mengatakan masyarakat Mugirejo berharap divaksinasi lebih cepat bagi warga yang belum mendapatkan jatah vaksin untuk menghentikan penyebaran Covid-19 karena wabah covid 19 sampai hari ini masih menghantui masyarakat.

“Vaksin adalah proses di dalam tubuh, di mana seseorang menjadi kebal atau terlindungi dari suatu penyakit, sehingga apabila suatu saat terpapar penyakit tersebut, maka tidak akan sakit atau hanya mengalami sakit ringan,” jelasnya.

“Aspirasi lainnya masyarakat berharap bantuan penerangan jalan dan bantuan dalam pengurusan perceraian di pengadilan agama untuk warga yang tidak mampu,” tutupnya. (ADV/G-S05).