G-Smart.id – Sangatta – Dalam agenda reses masa sidang II anggota DPRD Kaltim Sutomo Jabir kembali menggelar reses di Dapilnya Kutai Timur, Bontang dan Berau. Mengambil tempat di Perumahan Griya Bukit Pelangi (GBP) RT 65, Kecamatan Sangatta Utara, minggu (10/07/2021) malam. Ragam persoalan pun diungkapkan para warga dihadapan legislator dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini.

Dihadapan Sutomo warga meminta agar memerhatikan pembangunan di wilayah Perumahan GBP, apalagi perhatian pengembang terhadap pembangunan Fasilitas Umum (Fasum) maupun Fasilitas Sosial (Fasos) tidak berjalan dengan baik.

Warga menganggap pembangunan infrastruktur di kawasan perumahan GBP selama ini masih sangat kurang. Kehadiran wakil rakyat dalam reses tersebut pun diharap menjadi perpanjangan tangan untuk menyampaikan keluhan ke Pemerintah Kabupaten Kutai Timur maupun ke Pemerintah Provinsi Kaltim.

Warga Perumahan Griya Bukit Pelangi (Kanal 3) saat mengikuti Reses Sutomo Jabir, minggu (11/07/2021) malam.

Menanggapi hal tersebut, Sutomo mengatakan reses bertujuan untuk menyerap aspirasi dan keluhan masyarakat, di momen inilah warga dapat menyampaikan harapan mereka terkait perbaikan lingkungan, fasum, fasos dan sebagainya.

Dikatakannya warga Perumahan GBP banyak mengusulkan agar segera dilakukan perbaikan terhadap jalan lingkungan yang rusak serta dilakukan semenisasi, drainase dan lainnya.

“Selain masalah fasum dan fasos warga juga meminta dibantu tempat ibadah, majelis tal’lim serta bantuan untuk ibu-ibu PKK  dalam menunjang kegiatan kemasyarakatan,” ujar Sutomo.

“Saya akan mengawal, memperjuangkan dan berusaha merealisasikan hasil reses ini,” tutupnya. (ADV/G-S02)

Spread the love