G-Smart.id-Bontang – Anggota Dewan Provinsi Kalimantan Timur DPRD Kaltim Sutomo Jabir melaksanakan kegiatan reses masa sidang II Tahun 2021. Masa reses kedua di tahun 2021 ini dilaksanakan di Berbas Tengah Bontang Selatan RT.48,rabu (07/07/2021).

Reses ini dilaksanakan di kediaman Ibrahim Naga dan dihadiri dari berbagai elemen kelompok masyarakat, kelompok pemuda serta masyarakat umum lainnya.

Dalam sambutannya Sutomo menyampaikankalau masa reses ini merupakan masa di mana anggota DPRD melakukan kegiatan di luar masa sidang, terutama di luar gedung DPRD di daerah dapilnya masing-masing untuk menyerap aspirasi masyarakat terkait usulan pembangunan yang ada di daerah ini dan melakukan fungsi kedewanan.

“Disini saya datang untuk menyerap dan menampung aspirasi yang dibutuhkan masyarakat, serta melaksanakan fungsi pengawasan. Saya mengingatkan kegiatan ini agar tetap melaksanakan protokol kesehatan,” ujar Sutomo.

Dalam kesempatan ini Ahmad warga berbas tengah bertanya masalah program bedah rumah dari provinsi yang tidak berjalan sesuai dengan harapan warga, karena ada warga yang belum mampu membangun rumah layak huni dan belum terakomodir.

Menanggapi aspirasi warga ini Sutomo berucap program bedah rumah dari provinsi semestinya pemilik rumah terima jadi dan dirinya akan merangkum aspirasi tersebut ke dalam pokok-pokok pikiran DPRD untuk selanjutnya melakukan konsolidasi kepada OPD terkait.

“Tentu aspirasi ini akan kita tampung dan akan dikoordinasikan ke komisi III untuk menindak lanjutinya,” pungkasnya. (ADV/G-S01)