Sangatta – G-Smart.id -Kepedulian dan simpati kepada masyarakat yang terdampak banjir khususnya di dua Kecamatan Sangatta Utara dan Sangatta Selatan terus berdatangan, kali ini datang dari warga RT 64 Jalan H Masdar yang ikut memberikan sumbangan berupa paket sembako kepada mereka yang terdampak, rabu (23/3/2022) siang.

Disampaikan oleh Dayang, perwakilan warga RT 64 mengatakan distribusi dibantu oleh armada dari Dinas Perhubungan Kutim untuk  berkeliling ke sejumlah kawasan yang dianggap kurang tersentuh oleh bantuan makanan.

Daerah yang disusur antara lain Gang Dewi jalan Karya Etam, Gang Wilis Jalan APT Pranoto, Gang Mawar Jalan Yos Sudarso 1 serta Gang Long Mali dan Gang Ruto di jalan Poros Sangatta Bontang.

Bantuan yang diberikan, sambung Dayang yang turut serta dalam kegiatan tersebut membeberkan, merupakan sumbangan sukarela dari warga RT 64 serta donasi beberapa dermawan yang menitipkan bantuannya.

Mengingat musibah banjir yang dialami membuat masyarakat kesulitan untuk mendapatkan bahan pokok serta banyak warga yang mengaku masih belum mendapatkan cukup bantuan makanan, Dayang berharap bantuan tersebut dapat diterima oleh warga terdampak banjir.

Ditempat yang sama, Abil Salah satu warga RT 32 Gang Wilis yang menerima bantuan, mengaku bersyukur serta memberikan apresiasi atas kepedulian warga RT 64 untuk membantu sesama, dirinya mengaku belum ada bantuan yang masuk ke daerahnya.

“Akhirnya kami bisa mendapatkan bantuan, baru ini ada yang masuk memberi bantuan sembako, terimakasih” ucapnya. (G-S08)

Spread the love