TELUK PANDAN – Wakil Bupati Kutai Timur (Kutim) Kasmidi Bulang menghadiri Wisuda 290 santri Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak-kanak Al-Quran (LPPTKA) Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kecamatan  Teluk pandan pada minggu (5/6/2022).

Selain Wabup, kegiatan ini turut dihadiri Sekretaris Camat Teluk PandanMuhammad Junaidi, Direktur LPTKA Sirajuddin, Ketua DPK BKPMRI Teluk Pandan, FKPD Teluk Pandan serta orang tua santri.

Saat memberikan sambutan, Wabup Kasmidi Bulang mengatakan rencana kedepannya sekolah-sekolah umum harus ada sekolah pendamping atau sekolah mengaji, khususnya bagi yang muslim supaya sudah memiliki basic yang bagus saat masuk kesekolah dasar.

“Kalau sekolah umum pelajaranpengetahuan agamanya hanya beberapa persen, oleh karena itu perlu dibackup sama sekolah agama seperti Yayasan atau yang melekat dimasjid-masjid,” kata ia.

Kasmidi juga mengapresiasi kepada BKPRMI Kecamatan  Teluk Pandan yang selalu membackup pemerintah dalam syiar Islam dengan membentuk karakter anak-anak menjadi generasi qurani yang rajin beribadah dan gemar membaca al-quran.

“Selamat kepada anak-anak yang telah diwisuda, jadikan momen ini sebagai semangat untuk menjadi lebih baik kedepannya,” pesan Kasmidi.

Sebelumnya, Muhammad Junaidi, Sekretaris Camat Teluk Pandan menyampaikan saat menyampaikan laporan kepada Wabup Kasmidi Bulang, bahwa Kecamatan Teluk Pandan memiliki 40 unit TK/TPA dengan memiliki 2500 santri dan guru sebanyak 187 ustad/ustadzah.

Disampaikan pula bahwa prosesi wisuda ini sudah tiga tahun lamanya tertunda karena ada pandemi covid 19, dan ini merupakan kebahagian para santri, ustad dan ustadzah semuanya karena penantian selama ini akhirnya bisa terwujud.

“Alhamdullilah para orang tua santri juga sangat antusias terhadap acara wisuda ini, hal ini karena penantian yang sangat lama. Kegiatan ini juga  terlaksana karena bantuan infaq  dari para guru dan para donator, ini keinginan mereka sendiri agar acara bisa terlaksana dengan baik,’ ujarnya. (G-S02)