G-Smart.id- Samarinda- Anggota DPRD Kaltim Syafruddin selaku Anggota Panitia Khusus (Pansus) Laporan Kerja Pertangungjawaban (LKPJ) Gubernur Tahun 2020 mengatakan kinerja Isran Hadi masih jauh dari harapan masih jauh dari muatan yang terkandung dalam visi misi atau Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

Sejauh ini belum ada Organisasi Perangkat Daerah OPD yang betul-betul maksimal kinerjanya, dari hasil pantauan kami dilapangan kami kroscek sesuai data-data yang mereka sampaikan kepada kami, terkait laporan tahunan kerjanya. jadi sangat sulit untuk diwujudkan kaltim berdaulat.

“Dilihat dari kinerja atau capaian yang mereka kerjakan selama tahun pertama, kedua dan ini tahun ketiga pemerintahan isran hadi, sangat sulit terwujud”ujar Syafruddin saat ditemui media ini diruangan Fraksi PKB gedung D lantai satu kantor DPRD Kaltim. Senin (16/04).

Lajut Syafruddin Selaku Ketua Fraksi PKB mengatakan Pansus LKPJ ini agak tegas maka rekomendasinya nanti sangat tegas bagi kepala OPD yang tidak mampu mengejar target yang tertuang dalam RPJMD akan kita kasi punishment.

“Bisa jadi rekomendasi pansus ini adalah merekomendasikan kepala OPD untuk diganti ketika tidak mampu menjalankan tugasnya sesui yang tertuang dalam RPJMD,” kata Bang Udin sapaan akrabnya.

Lebih lanjut Syafruddin mengatakan jika Kepala OPD yang mampu bekerja sesuai dengan vissi missi Isran Hadi atau yang berprestasi dan memang program kerjanya sesuai dengan isi kandungan yang turtuang dalam RPJMD, kita akan kasi reward atau penghargaan.

“Selama ini belum ada OPD yang mampu bekerja sesuai dengan visi misi Gubernur. sehingga sangat sulit untuk diwujudkan kaltim berdaulat dilihat dari kinerja tahun pertama, kedua dan tahun ketiga kerja isran hadi ini,”tutupnya.(ADV/GS-05).