Sangatta – G-Smart.id – Dalam rangka percepatan vaksinasi Covid-19 dan mendukung Pembelajaran Tatap Muka (PTM) serta melindungi anak dari terpaparnya virus Covid-19, digelar Vaksinasi Presisi Merdeka Ditreskrimum Polda Kalimantan Timur untuk anak usia 6-11 tahun kepada siswa dan siswi SDN 03 Kabo Jaya Sangatta Utara, Kamis (27/1/2022) pagi.

Kegiatan ini dihadiri Dir Reskrimum Polda Kaltim Kombespol Kristiaji,SIK, Kapolres Kutim AKPB Welly Djatmoko beserta jajarannya. Selain itu turut hadir Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman didampingi Wabup Kasmidi Bulang, Kadis Kesehatan dr Bahrani, Sekretaris Disdik Irma Yuwinda, Kepala Sekolah SDN 03 Kabo Jaya Sangatta Utara beserta guru-guru dan lainnya.

Dalam kesempatan ini Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman menyampaikan apresisi kepada Polda Kaltim serta Polres Kutim yang telah menggelar vaksinasi khususnya untuk percepatan vaksinasi di Kutim (Anak-anak usia 6-11 tahun dan Lansia).

“Alhamdullilah, hari ini kita memulai vaksinansi untuk anak usia 6-11 tahun. Mudah-mudahan anak kita tumbuh sehat dengan vaksin yang dilakukan ini,” ujar Ardiansyah.

Kepada para orang tua dirinya berharap untuk terus menjaga kesehatan anak-anaknya dalam menerapkan protokol kesehatan agar tidak tertular virus Covid-19 yang saat ini masih menjadi pandemi.

“Kita akan terus berusaha agar pandemi ini bisa menjadi endemi,” ucap Ardiansyah.

Terakhir dirinya menyampaikan terimakasih kepada Polda Kaltim yang target awalnya hanya 500, ternyata ditambah menjadi 1000 vaksin San dirinya meminta kepada Dinas Kesehatan Kutim untuk terus mendampingi Polda Kaltim agar capaiannya bisa cepat dilaksanakan.

“Kepada Kepala Sekolah, dewan guru agar terus memberikan bimbingan dan pemahaman kepada murid-murid bahwa tujuan vaksinasi ini hanya satu, yaitu untuk sehat, agar anak-anak tumbuh menjadi generasi yang sehat, kuat dan hebat,” tutup Ardiansyah. (G-S02)

Spread the love