Kaliorang, G-Smart.id – Perayaan maulid merupakan wujud dari kegembiraan dan kecintaan kepada Rasulullah sosok yang menjadi uswatun hasanah. Setiap masjid mengadakan kegiatan memperingati maulid Nabi Muhammad SAW. Termasuk lembaga-lembaga keagamaan, lembaga pendidikan, organisasi keagamaan, tak terkecuali Yayasan pendidikan Islam Qaryatun Thoyyibah Desa Selangkau Kecamatan Kaliorang pun turut mengadakan kegiatan memperingati kelahiran baginda Rosulullah pada Sabtu (30/10/2021).

Dalam kesempatan ini Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman mengapresiasi umat muslim khusunya di Kutai Timur di bulan Rabiul awal ini sudah mulai menyelenggarakan Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai salah satu bentuk kecintaan umat muslim kepada insan pilihan Allah. (Muhammad SAW).

Namun dirinya mengatakan harus ada yang perlu di perhatikan, yaitu menjaga protokol kesehatan terutama memakai masker. Lebih jauh Bupati menyampaikan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW bisa di jadikan momentum umat muslim untuk lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Tujuan kita tidak bukan adalah menuju surganya Allah dan semoga kita dimasukan dalam golongan orang yang beriman,” kata Bupati.

Yang mengisi ceramah dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini ustad Anwar Ashaf yang juga kepala Kantor Urban Agama (KUA) Kecamatan Kaliorang.

Sementara itu Syamsul bahri ketua panitia menjelaskan acara Maulid tersebut dirangkai dengan silaturahmi pengurus Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia ( IPHI) Kecamatan. (G-S08).