Bengalon, G-Smart.id – Bertempat di Yayasan Muslim Daarul Ghoffar di Desa Tepian Langsat Kecamatan Bengalon, Sabtu (06/11/2021) diselenggarakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Kegiatan ini turut dihadiri Bupati Kutai Timur (Kutim) H. Ardiansyah Sulaiman.

Setiba ditempat acara, kedatangan Bupati Kutim disambut dengan tabuhan Rebana Yasinan Nurul Hidayah dilokasi gedung yang biasanya digunakan tempat latihan hafalan al Quran untuk anak-anak di yayasan ini.

Pada kesempatan ini Ardiansyah Sulaiman dalam sambutannya mengungkapkan rasa syukurnya karena banyak orang tua yang menginginkan anaknya untuk dididik di sekolah secara paripurna melalui Sekolah Islam Terpadu ( SIT).

“Sekolah Islam Terpadu disini kurikulumnya sudah mencakup pendidikan agama dan pendidikan umum dan diberikan porsi yang sama,” ujarnya.

Oleh karena itu dirinya menyakini jika pendidikan agama sudah diberikan kepada anak sejak dini secara langsung akan memberikan dampak yang dirasakan oleh orang tua.

“Saya minta dukungan kepada seluruh orang tua dan masyarakat yang ada di sekitar untuk memasukan anaknya untuk masuk di sekolah islam terpadu ini,” himbau Ardiansyah.

Acara peringatan Maulid bertemakan ‘Menggapai cinta Nabi melaui pendidikan Islami’ dengan penceramah Ustazah Irhamirohmah. Selain pengurus Yayasan Daarul Ghoofar dan undangan lainnya nampak juga hadir Kepala Dinas Pendidikan Syahril. (hms8)