G-Smart.id – Sangatta – Kerukunan Keluarga Wajo (KKW) Pattirosompe Kutai Timur (Kutim) menggelar peringatan syukuran 1 tahun kepengurusan H.Sukiman beserta jajarannya di Teras Belad Sangatta, senin malam (14/12). Momen tersebut untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama warga KKW  Kutim  dan manifestasi rasa syukur kepada Allah SWT atas nikmat dan keberkahan yang telah diterima.

Turut hadir dalam acara itu Asisten Perekonomian dan Pembangunan H. Suroto, Ketua Dewan Pakar KKW Kutim Andi Muh Arafah, Sekretaris KKSS Herlang Mapatiti, para pengurus dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya Plt Bupati Kutai Timur yang diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan H. Suroto menyampaikan sangat mengapresiasi kegiatan-kegiatan sosial yang telah dilakukan oleh kepengurusan H Sukiman dan jajarannya bersama KKW Pattirosompe Kutim.

“Luar biasa kegiatan satu tahun terakhir yang dilaksanakan keluarga besar keluarga Wajo,  ditengah Pandemi Covid 19 telah melakukan bakti sosial sehingga dapat dinikmati oleh masyarakat wajo dan masyarakat lainnya” ujar Suroto

Sementara itu menurut Andi Muh Arafah Ketua Dewan Pakar KKW Kutim sekaligus Ketua Dewan Pakar KKSS Kutim juga turut mengapresiasi  kepengurusan H Sukiman dan jajaranya dalam masa bakti 1 tahun ini terhadap rangkaian kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan dan semoga pilar-pilar yang ada dibawah KKSS bisa melakukan hal yang sama.

Ditambahkannya Kutim baru saja menyelesaikan Pilkada dan berjalan dengan aman, ini semua berkat partisipasi kita semua sebagai masyarakat Kutim.

“Kami berharap KKW ini bisa tampil kedepan untuk mengambil peran bagaimana membangun perekonomian di Kutim, mengingat 85 persen warga wajo adalah pelaku usaha ekonomi mikro dan makro di Kutim” harap Andi Arafah

Sedangkan Sekretaris KKSS Herlang Mapatiti yang juga mantan anggota DPRD Kutim mengucapkan selamat ulang tahun yang pertama masa kepengurusan H Sukiman dalam menakhkodai KKW Kutim, acara ini menunjukan eksistensi dan kinerja selama ini terukur, hal ini tidak lepas peran H Sukiman selaku ketua KKW karena beliau seorang leadership yang mampu membangun komunikasi, semangat dan membangkitkan etos untuk sama-sama kedepan.

Lebih lanjut Herlang menyampaikan ditengah pasca Pilkada mungkin kita ada perbedaan pendapat, perbedaan dukungan ternyata KKW mampu dan jeli melihat itu untuk melakukan dan merajut perbedaan itu untuk menjadi sebuah kekompakan.

“Mari kita lupakan perbedaan pendapat disaat Pilkada, mari kita sama-sama berpikir jernih dan positif untuk membangun daerah ini” kata Herlang

Ditemui seusai acara H Sukiman sangat bersyukur atas animo dan antusias undangan yang hadir walaupun undangan dibatasi, semoga KKW semakin solid, kompak dan rasa persatuan masyarakat Wajo semakin tertanam di jiwa.

“Kalau semua didasari semangat persatuan tidak ada yang berat  termasuk dalam menjalankan program yang sudah berjalan, diantaranya dengan kegiatan bakti sosial yang didasari dengan ketulusan dan keikhlasan untuk bekerja dengan tidak mementingkan kepentingan pribadi” ungkap H Sutiman

Dijelaskan pula program-program yang telah dilaksanakan tetap berlanjut dan program yang tertunda akan disesuaikan dengan kondisi di masa pandemi ini, karena banyak kegiatan yang tertunda diantaranya kegiatan-kegiatan olahraga dan KKW saat ini sangat butuh sekretariat mungkin ini yang akan jadi prioritas. (G-S02)

Spread the love