G- Smart.id -Samarinda – Anggota DPRD Kaltim Komisi III Ananda Emira Moeis gelar reses di kelurahan Air Hitam Kecamatan Samarinda Ulu Kota Samarinda Senin ( 22/2 ).

Disampaikan, Politisi PDI Perjuangan ini kegiatan reses merupakan salah satu agenda wajib DPRD dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat sekaligus sialturahmi.

Dalam upaya percepatan infrastruktur pembangunan, berupa saran dan masukan masyarakat yang akan dituangkan dalam pokok pikiran Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kaltim sebagai dasar penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) kedepannya.

“Anggota DPRD berkewenangan untuk memperjuangkan, apa yang telah diusulkan oleh masyarakat meskipun reses kali ini berbeda yang dimana dulunya kita punya tradisi duduk berdekatan bersalaman sekarang itu buyar akibat dari pandemi Covid 19.” Ujarnya

Lanjut Ketua Fraksi PDIP, DPRD memiliki tiga fungsi, yaitu Legislasi, berkaitan dengan pembentukan peraturan daerah. Anggaran, Kewenangan dalam hal anggaran daerah(APBD) Pengawasan, Kewenangan mengontrol pelaksanaan perda dan peraturan lainnya serta kebijakan pemerintah daerah.

“Dalam reses tersebut dihadiri dari beberapa RT yaitu RT. 15, 16, 17, 21 dan 26. Alhamdulilah lumayan banyak yang hadir Warganya nya juga komunikatif,” beber Nanda sapaan akrabnya.

Dalam reses berlangsung, Nanda mendengarkan keluhan dan usulan dari masyarakat yakni penerangan jalan dan kekurangan air bersih.

“Rata-rata masyarakat mengeluhkan hal yang sama, dari ujung ke ujung saya menerima keluhan yang sama yaitu air bersih dan lampu” ucap Nanda.

Lebih Jauh Politisi PDIP Ananda Emira Moeis mengatakan berkomitmen untuk menuntaskan permasalahan yang ada di tengah masyarakat.

“Sudah jelas aspirasinya dan Saya akan memperjuangkan aspirasi tersebut,” Kata Nanda

“Poin – poin yang sudah disampaikan tadi. Saya sebagai wakil rakyat, penyambung lidah rakyat akan memperjuangkan apa – apa yang menjadi prioritas warga ” Tutupnya.(ADV/G-S05).

Spread the love