G-Smart.id – Sangatta – Kembali Buaya Sangatta sepanjang 1.51 meter bikin ulah dengan memasuki pemukiman warga di Jalan Silvaduta Rt.2 Kecamatan Sangatta Selatan Kabupaten Kutai Timur pada selasa malam (16/03).

Atas ulah buaya ini warga melaporkan ke Tim Rescue Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DKPP) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) sekitar jam 19.30 Wita dan Tim Rescue langsung merespon sekitar jam 20.15 wita untuk menuju ke lokasi buaya yang sudah bikin panik warga Silvaduta Sangatta Selatan.

Dikatakan Saudin salah satu anggota tim rescue DKPP saat tim tiba ke lokasi, buaya sudah diatas pemukiman warga dan jauh dari sungai maka dengan sigap anggota Rescue DKPP Kutim sebanyak empat orang dan dibantu anggota Damkar Sangatta Selatan sebanyak tiga orang serta dibantu warga sekitar langsung melakukan evakuasi reptil predator yang telah mengancam keselamatan warga.

“Proses penangkapan awalnya dijerat mulut buaya dan digunakan kain untuk menutup kepala buaya, kemudian dilakukan penangkapan lanjutan terhadap buaya sepanjang 1.51 Meter itu.” Ungkap Saudin.

Saudin mengatakan saat ini posisi Buaya masih di Mako dan pihaknya sudah berkomunikasi dengan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Kaltim.

“Mereka pihak BKSDA Kaltim akan datang untuk mengambil buaya ini” ujar Saudin. (G-S02).

Spread the love