G-Smart.id – Berau – Masih agenda reses, kali ini Sutomo Jabir di hari ketiga menyapa masyarakat Desa Labanan Makmur Kecamatan Teluk Bayur Kabupaten Berau untuk berjumpa secara langsung dan menyerap usulan aspirasi yang ada di tengah masyarakat, Jumat (19/02).

Dalam pertemuan tatap muka dengan anggota DPRD Kaltim ini Anwar, ketua Lembaga Pemberdayaan Labanan Makmur berharap agar Perusahaan dalam mengambil karyawan hendaknya pekerja lokal yang direkrut.

“Untuk Perusahaan-perusahaan ambilah pekerja lokal, jangan mengambil pekerja dari luar.”ujar Anwar

Sedangkan ketua Karang Taruna, Aceng Suherman ingin Perusahaan yang membuka lahan jangan mengesampingkan sungai-sungai dan anak sungainya dan mengaktifkan anak sungai agar bisa jadi kolam ikan yang baru.

“Usahakan membuat aliran baru jangan malah dibendung, karena ketika air pasang dan hujan besar , air akan naik ke jalan” harap Aceng.

Disamping itu Aceng mau adanya pembangunan Rumah Sakit Pratama untuk mengcover empat Kecamatan yang dekat dengan Kecamatan Labanan Makmur.

Sementara itu Suyani yang kesehariannya sebagai petani minta diberikan modal agar bisa bercocok tanam untuk membeli bibit dan membuka lahan.

Salah Satu guru sekolah swasta di tempat ini Darmayogi mengeluh kondisi sekolah swastanya yang memprihatinkan dibanding sekolah negeri dan minta untuk diberikan bantuan sekolah tersebut.

“Kami minta tolong Pemerintah memperhatikan Gaji kami dan banyak anak didik yang berprestasi tapi kurang mendapat perhatian Pemerintah.” ungkap Darmayogi.

Selain hal diatas masyarakat Desa Labanan Makmur juga menyampaikan aspirasi kepada Sutomo Jabir mengenai infrastruktur diantaranya jalan menuju ibu kota banyak yang longsor, minta prioritaskan parit-parit jalan dan untuk jalan jaya atau makmur agar disemenisasi atau di aspal.

Menyikapi apa yang telah disampaikan masyarakat, Sutomo Jabir merespon positif  karena menurutnya banyaknya aspirasi yang disampaikan merupakan informasi yang aktual dan akurat sesuai kebutuhan masyarakat.

“Hasil dari reses ini akan disampaikan ke eksekutif dan akan diperjuangkan untuk menindaklanjuti aspirasi dan pengaduan masyarakat Desa Labanan Makmur ini.” ujar Sutomo. (ADV/G-S02)

Spread the love