SANGATTA – Wakil Bupati Kutai Timur (Kutim) Kasmidi Bulang melepas 11 atlet dari Kutim untuk memperkuat Tim Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (Fornas) VI Kalimantan Timur (Kaltim) yang akan berlaga pada tanggal 1-7 Juli 2022 di Palembang dan Kabupaten Ogan Ilir Sumatera Selatan

Pelepasan atlet Fornas Kutim ini dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati, Kamis, (30/6/2022) turut disaksikan Kadispora Kutim Basrie beserta jajarannya, perwakilan dari Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kutim dan lainnya.

Dalam event ini atlet Kutim akan berlaga di empat Cabang Olahraga (Cabor) , yakni Cabor Sumpit sebanyak lima Atlet, Belogo tiga atlet, AKTI (Aliansi Kunfu Tradisional Indonesia) dua atlet dan Poncho satu atlet.

Dalam sambutannya Wabup Kasmidi berharap atlet Kutim yang berlaga di Fornas VI Palembang ini bukan hanya sebagai penggembira saja namun harus memperoleh hasil yang terbaik.

Dirinya mengatakan, dengan bangga Pemerintah dan masyarakat memberikan amanah kepada atlet Kutim untuk berlaga di Pornas ini.

“Harapannya atlet Kutim di event tersebut bisa memberikan warna, dalam arti sebagai peserta kita bisa menjadi yang terbaik,” ujar Kasmidi memotivasi.

Dirinya menambahkan, dengan bergabungnya atlet Kutim dalam Kontingen Kaltim, sudah seharusnya untuk di suport, karena ini membawa nama baik Kaltim dan khususnya membawa harum nama Kutim.

“Selamat bergabung bersama kontingen Fornas Kaltim, buktikan Kutim bisa dan Kutim prestasinya luar biasa,” kata ia.

Terakhir Wabup Kasmidi merasa yakin atlet-atlet Kutim ini bisa berprestasi, mengingat atlet-atlet ini sudah malang melintang di Kejuaraan Daerah dan Kejuaraan Nasional, dan rata-rata pernah meraih juara.

“Sebagai penambah motivasi, saya akan memberikan bonus bagi atlet yang meraih prestasi. Sesuai dengan prestasi yang diraih,” pungkas Kasmidi. (G-S02)