G-Smart.id – SANGATTA – PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Cabang Bontang siap mendukung dan bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim) dalam program pembangunan, khsusus mengupayakan Kutim teraliri listrik. Terutama diwilayah-wilayah yang belum mendapatkan pasokan listrik. Bahkan, pihaknya berkomitmen lima tahun kedepan Kutim bisa teraliri listrik 100 persen.

Demikian disampaikan, Manager UP3 Bontang Donna Sinatra bersama tim, saat melakukan audiensi dengan Bupati Kutim H Ardiansyah Sulaiman, diruang kerja Bupati, Kamis (15/4/2021). Dalam pertemuan itu, Donna Sinatra turut didampingi Manager ULP Sangatta Imam Saryoga, Manager Bagian Perencanaan Nur Hidayat, Manager Bagian Pemasaran dan Pelayanan Pelanggan Andrian Sulistiawati dan Manager Bagian Pembangkitan Rahmanto.

Manager UP3 Bontang bersama tim saat audiensi dengan Bupati Kutim H. Ardiansyah Sulaiman di ruang kerja, Kamis (15/04/2021)

Mendengar paparan PT PLN Cabang Bontang tersebut, Bupati Kutim H Ardiansyah Sulaiman didampingi Plt Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Suprihanto CES, menyambut dan berterima kasih kepada PT PLN yang siap mendukung Pemkab Kutim dalam pembangunan.

“Pertemuan saya dengan PT PLN hari ini cukup menggembirakan, dalam artian ada beberapa program lompatan yang bisa kita sinergikan dengan PT PLN. Dalam hal ini memenuhi kebutuhan listrik di masyarakat Kutim,” ungkap Ardiansyah ditemui usai pertemuan itu.

Kebutuhan listrik itu, sambung Ardiansyah terutama diwilayah-wilayah yang sampai sekarang masih belum teraliri listrik dibeberapa Kecamatan dan Desa.

“Mudah-mudahan di tahun 2021 – 2024 direncana roadmap PT PLN, sudah merencanakan pembangunannya. Disisi lain, jika ada hal yang urgen mereka siap membantu dan saya memerintahkan Bappeda untuk menyampaikan acuannya, sehingga secara data PLN bisa mengakomodir kebutuhan yang ada di Kutim,” sebutnya. (ADV/G-S04)