G-Smart.id – Makassar – Dalam rangka kunjungan kerja kedewanan, anggota Pansus Pengelolaan Barang Milik Daerah DPRD Kaltim  Sutomo Jabir berkunjung ke kantor DPRD Sulawesi Selatan (Sulsel) dan kantor BPKAD Sulsel di kota Makassar, kamis (20/05/2021).

Dalam kunjungan ke BPKAD, Sutomo diterima Kabag Pengelolaan barang BPKAD Sulsel Muhammad Rasyid beserta pejabat lainnya. Pertemuan berlangsung hangat dan penuh keakraban saat sharing informasi tentang pengelolaan aset di kota Daeng ini.

Disampaikan Sutomo legislator dari PKB ini bahwa dirinya perlu informasi tentang pengelolaan aset guna memperdalam kajian dan materi serta informasi terutama yang sedang digodok Pansus Pengelolaan Barang Milik Daerah DPRD Kaltim.

“Informasi penataan dan pengelolaan aset ini sangat penting untuk memperdalam kajian dan materi yang sedang digodok.” ungkap Sutomo.

Ditambahkannya Penataan dan pengelolaan aset Daerah merujuk pada Permendagri Nomor 19 Tahun 2016. Termasuk Pengelolaan dan Penatausahaan Aset Dengan Teknologi Digital.

“Tujuannya tidak lain adalah untuk memudahkan monitoring semua aset bergerak maupun tidak bergerak.” jelasnya

Menurut Sutomo yang juga Ketua DPC PKB Kabupaten Berau bahwa Kaltim memiliki banyak sekali aset daerah yang perlu untuk didata dengan baik sehingga kunjungan kerja ini  sebagai upaya untuk memperdalam materi atas hal itu. Dengan demikian, setiap aset daerah yang dimiliki Pemprov Kaltim atau yang dikelola oleh pihak lain, dapat termanfaatkan sebagaimana mestinya.

“Tujuan akhirnya tidak lain adalah untuk memberikan kesejahteraan bagi masyarakat.” tutupnya (ADV/G-S02*)