G-Smart.id – Sangatta – Usai melakukan pelantikan dan sumpah jabatan kepada 4 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, rabu (23/06/2021) di ruang Meranti kantor Bupati Kutai Timur (Kutim), Ardiansyah Sulaiman selaku Bupati Kutim memberikan pesan khusus kepada 4 Kepala Dinas (Kadis) tersebut.

Didepan awak media Bupati Kutim ini menyampaikan punya banyak hal terkait 4 Dinas ini. Yang pertama untuk Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana diharapkan agar dr Setiadi Halim memperhatikan masalah stunting di Kutim.

Yang kedua Ardiansyah menyampaikan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) sebagai administrator kawasan ekonomi, sementara Kek Maloy diberi batas waktu 6 bulan sampai setahun sejak 5 Mei lalu.

“Perlu gerak cepat, tenaga ektra, dan jangan berdiam diri, jangan menunggu orang lain kerja tapi kita yang memulai, karena tugas administrator ada pada DPMPTSP” Pesan Ardiansyah kepada Kadis DPMPTSP Teguh Budi Santoso

Yang ketiga untuk Nurullah selaku Kepala Dinas Pariwisata, Ardiansyah mengatakan di Kutim hampir semua kecamatan punya potensi wisata, namun sampai sekarang belum ada dikelola secara professional.

“Belum ada dunia usaha yang melirik, belum ada database yang menjual destinasi wisata ini,” ujarnya.

Dan yang keempat untuk Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan diminta agar Failu membuat perencanaan yang baik dalam menjalankan tugas.

”Saya yakin dan percaya, Pak Failu dapat memberikan yang terbaik dalam melaksankan tugasnya karena sudah berpengalaman kerja di Dinas Pemadam Kebakaran,” tutupnya. (ADV/G-S02)