Kukar – Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun menghadiri acara perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Desa Maluhu Kabupaten Kutai Kartanegara, Minggu (22/5/2022) malam. Kegiatan ini berlangsung di Balai Desa Maluhu.

Dalam kesempatan ini Samsun  mengungkapkan, bahwa sebagian besar masyarakat yang tinggal di Desa Maluhu merupakan warga yang mengikuti program transmigrasi di masa lampau. Sehingga ia pun mengapresiasi kinerja masyarakat dalam membangkitkan perekonomian di Desa Maluhu.

“Penempatan warga di desa Maluhu sejak tahun 1970 dari warga transmigrasi berarti saat ini sudah 52 tahun, hari ini kita merayakan penempatan warga Maluhu 52 tahun lalu,” ujar Samsun.

Dirinya mengapresiasi terselenggaranya kegiatan ini, menurutnya hal ini merupakan bukti nyata semangat pembangunan yang ada di Desa Maluhu.

“Saya sangat mengapresiasi acara ini, masyarakat saling bergotong royong menyukseskan acara dan terlihat persatuan dan kesatuan antar warganya,” ungkap Samsun.

Dirinya pun, selaku Wakil Rakyat yang berasal dari Dapil Kabupaten Kutai Kartanegara juga akan terus berkomitmen, untuk bisa meningkatkan pembangunan yang ada di Desa Maluhu.

“Insyaallah kedepannya nanti juga tentunya kita berharap agar pembangunan di Maluhu bisa dirasakan dan dinikmati,” ujar politisi PDI Perjuangan ini.

Terakhir, Samsun pun turut mendoakan dan memberikan harapannya, agar ke depan Desa Maluhu bisa lebih makmur, sejahtera dan semakin maju.

“Tenntunya harapannya agar masyarakat Maluku semakin maju semakin sejahtera semakin makmur di usia ke 52,” tutupnya. (G-S01)