BENGALON – G-SMART.ID – Hal berbeda dilakukan politisi dari Partai Nasdem Kutai Timur (Kutim). Biasanya saat melakukan reses dilakukan di dalam ruangan maupun di halaman kantor ataupun rumah warga, kini Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutim) Arfan S.E M.Si melakukannya di alam terbuka atau di tengah hutan area Bendungan Mampang Desa Sekerat, Kecamatan Bengalon, selasa (24/5/2022).

Dirinya menyebut reses di hutan sungguh luar biasa, mudah-mudahan teman-teman DPR yang lain harus ke hutan juga resesnya, jangan di kota saja karena sumber alamnya sungguh luar biasa, tak lupa dirinya mengucapkan terima kasih kepada warga Dusun Mampang telah hadir diresesnya, meskipun sebelumnya sempat tertunda

“Alhamdulillah hari ini saya di bawa ke lokasi yang ada beberapa usulan untuk tahun berikutnya dan sekaligus hari ini saya memberikan jawaban soal usulan warga,” ucap Arfan.

Banyak usulan warga yang disampaikan pada reses kali ini, sejumlah usulan yang dikemukakan warga mampang diantaranya adalah pembangunan badan jalan, penambahan bak penampungan air, hingga pembangunan kincir air untuk pembangkit tenaga listrik.

“Sebenarnya saya ingin melihat fakta di lapangan sesuai usulan warga Dusun Mampang ternyata memang butuh pembukaan badan jalan,” pungkas Arfan.

Dirinya menambahkan, untuk bak penampungan air di bendungan perlu ditambah sehingga nantinya ada wisata renang, terutama kincir air pembangkit listrik untuk menghasilkan listrik gratis bagi warga dan tidak perlu bayar.

“Saya kira ini program Mampang Desa Sekerat Merdeka Listrik, Merdeka Air,” kata ia. (*)