Sangatta – Masih dalam rangkaian peringatan hari Pers Nasional (HPN) 2021 di Kutai Timur (Kutim), Aliansi Jurnalis Kutai Timur (AJKT) melakukan penghijauan dengan penanaman 55 pohon di folder Ilham Maulana, Jumat pagi (12/2/2021)

Acara yang di inisiasi oleh AJKT ini dihadiri oleh Plt Bupati Kutim Dr H Kasmidi Bulang, ST,MM, beserta unsur-unsur Forkopimda Ketua DPRD Joni, S.Sos, Kapolres Kutim AKBP Welly Djatmoko, Dandim 0909 Sangatta Letkol Inf Czi Pabate, Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Sangatta Letkol Laut Osben Alibos Naibaho, Perwakilan Pengadilan Negeri dan Perwakilan Kejari.

Selain itu turut hadir Asisten Perekonomian dan Pembangunan H Suroto, SE, Msi, Direktur PDAM Suparjan ST, Kadis Sosial Drs. Jamiatulkhair Daik, M.Si, Sekretaris Diskominfo Perstik Ronny Bonar Siburian, SE, perwakilan dari BPPD, Ketua PMI dan dari PT KPC Manager External Realtion Yordhan Ampung.

Plt Bupati Kutim, Ketua AJKT beserta unsur Forkopimda saat penanaman pohon di Folder Ilham Maulana

Dalam sambutannya Plt Bupati Kutim Kasmidi Bulang menyampaikan sangat mengapresiasi apa yang dilakukan AJKT dalam perayaan HPN yang mana sebelumnya juga telah melaksanakan Webinar, donor darah dan pembagian masker.

“Tentunya semua ini sangat bernilai positif, kita hadir dengan menanam pohon sekaligus menyampaikan bahwa folder ini adalah ikon Kutim, mari kita jaga dan bangun sama-sama,” ujar Kasmidi.

Selain itu Kasmidi juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada para sponsor PT KPC maupun dari SKPD yang telah mensuport semua kegiatan positif ini.

Sementara itu menurut Ketua AJKT Sukriadi harapannya penanaman pohon ini bukan seremonial belaka namun akan tetap dilakukan perawatan agar tanaman yang ditanam ini bisa tumbuh subur sehingga keberadaan pohon-pohon ini sangat bermanfaat bagi pengunjung folder.

“Karena folder ini merupakan salah satu ikon Sangatta untuk tempat rekreasi dan berolahraga maka dengan pohon-pohon ini diharapkan para pengunjung merasa nyaman dan menambah keindahan folder ini” ungkap Sukri.

Selain penanaman pohon acara ini juga dirangkai dengan pembagian susu murni dari Pesat dan pembagian masker kepada pedagang dan pengunjung di folder Ilham Maulana ini. (G-S02)

Spread the love