G-Smart.id -Samarinda- Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB dan Dewan Kordinasi Wilayah (DKW) Garda Bangsa Provinsi Kalimantan Timur berbagi takjil kepada para pengguna jalan di Jalan Juanda Samarinda Rabu (21/4).

Bagi takjil yang dimulai sejak pukul 17.00 tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua DPW PKB Sekaligus Ketua DKW Garda Bangsa Kaltim Fuad Hasan beserta kader PKB lainya.

Menurut Fuad, berbagi takjil dengan sesama ini merupakan agenda rutinan setiap tahun yang dilakukan DPW PKB Kaltim, untuk sekedar meringankan masyarakat yang kurang mampu dan yang sedang melukakan perjalanan di bulan Suci Ramadhan.

“Apalagi sekarang pandemi Covid-19. Semoga ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa. Takjil ini bisa membantu berbuka puasa sementara,” beber Fuad.

Sementera itu Ketua DPW PKB Kaltim yang juga ketua Fraksi PKB DPRD Kaltim Syafruddin mengatakan, kegiatan berbagi takjil ini adalah kegiatan rutin yang dilakukan DPW PKB Kaltim selama bulan Ramadhan.

“Bedanya untuk tahun ini karena di tengah Pandemi Covid-19 kita berbagi takjil dengan mengikuti protokol kesehatan,” ujarnya.

Di luar itu, Syafruddin menghimbau kepada masyarakat selalu menjaga kebersihan dan selalu hidup sehat, seperti cuci tangan mengunakan sabun pada air yang mengalir memakai masker dan menjaga jarak, “tutupnya. (ADV/G-S05).

Spread the love