G-Smart.id – SANGATTA – Bupati Kutai Timur H Ardiansyah Sulaiman menyampaikan tiga prioritas pembangunan yakni, pembunganan infrastruktur telekomunikasi, pelabuhan kenyamukan dan jalan penghubung antar kecamatan maupun antar desa.Hal itu disampaikan Bupati Ardiansyah Sulaiman, saat mengikuti Musrenbang tingkat Provinsi Kaltim, melalui virtual diruang Tempudau, Kantor Bupati Kutim. Kamis (22/04/2021).

Ardinasyah berharap, Pemprov dapat mengakomodir usulan yang disampaikannya itu, baik melalui bantuan keuangan (bankeu) atau lainnya. Sebab, ketiga hal itu, menyangkut kebutuhan dasar yang sangat diperlukan oleh masyarakat.

“Mengingat porsi APBD dan cakupan luasan wilayah Kutim, yang tidak mampu untuk membiayai semua usulan kegiatan dari masyarakat. Sehingga sentuhan dari Provinsi sangat diperlukan,” terangnya.

Musrenbang yang dilaksanakan oleh Pemprov Kaltim melalui Bappeda Kaltim di Pendopo Odah Etam Jalam Gajah Mada Samarinda, diikuti perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemprov Kaltim dan kabupaten/kota se Kaltim secara virtual dari daerah masing-masing.

Musrenbang ini secara umum akan membahas Perubahan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kaltim 2019-2023 dan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) 2022. (ADV/G-S04).