Sangatta, G-Smart.id – Bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) Kawasan Perkantoran Bukit Pelangi, Senin (25/10/2021) Bupati Kutai Timur (Kutim) H. Ardiansyah Sulaiman melantik 230 pejabat eselon di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Kutim).

Dari jumlah tersebut yang dilantik 88 pejabat administrator setara eselon III dan 142 pejabat pengawas setara eselon IV, sesuai dengan surat keputusan Bupati Kutim Nomor 821.2/592/BKPP-MUT/X/2021 tentang Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Dalam Jabatan Administrator dan Pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kutai Timur.

Diawal sambutan Bupati H. Ardiansyah Sulaiman mengucapkan selamat mengemban tugas baru kepada para ASN yang sudah dilantik. Dirinya meminta semuanya untuk dapat bekerja dengan penuh semangat, tanggungjawab sesuai dengan tupoksi di Instansi masing-masing.

“Saya berharap, semuanya dapat menunjukan kinerja yang terbaik, berdedikasi serta loyalitas dalam bekerja. Saudara-saudara semua adalah teamwork di dalam pemerintahan Kutai Timur,” pesan orang nomor satu Kutim ini.

Dirinya meminta agar ASN yang sudah dilantik ini memberikan pelayan terbaik buat masyarakat dengan memberikan layanan yang berkualitas karena ASN adalah abdi masyarakat.

Disampaikan pula bahwa Pemerintah Pusat bersama Pemerintah Daerah sedang melaksanakan transformasi birokrasi dan penataan SDM Aparatur yang nantinya akan menghasilkan manajemen SDM yang berkualitas.

“Pelantikan hari ini sebuah proses untuk menghasilkan SDM yang berkualitas. Kami berusaha maksimal untuk menempatkan saudara-saudara semuanya sesuai dengan kualitas dan kompetensi dan diharapkan ini bisa dijalankan dengan baik,” ujar Ardiansyah.

Lebih jauh Bupati menyampaikan semuanya adalah tulang punggung pemerintah untuk ‘Menata Kutai Timur Sejahtera Untuk Semua’. Harus berpacu dengan waktu untuk menuntaskan visi dan misi Bupati melalui RPJMD yang sudah tersusun dengan baik.

Acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Dalam Jabatan Administrator dan Pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kutai Timur ini turut disaksikan oleh Wakil Bupati Kasmidi Bulang dan jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kutim serta undangan lainnya. (G-S02)

Spread the love