G-Smart.id – Sangatta – Dalam rangka melakukan pembinaan program dan kegiatan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TPK PKK) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) terus melakukan supervisi, monitoring, evaluasi dan pelaporan (SMEP) langsung ke TP-PKK tingkat Kecamatan.

SMEP merupakan salah satu agenda rutin TP-PKK Kutim dalam memberikan pembinaan dan pendampingan dalam mewujudkan 10 program pokok PKK ke seluruh PPK Kecamatan se Kutim, setelah sebelumnya pelaksanaan SMEP dilakukan di Kecamatan Teluk Pandan, kini kembali dilakukan di Kecamatan Sangatta Utara. Rabu (6/10/2021) bertempat di Balai Pertemuan Umum (BPU) Kecamatan Sangata Utara.

Disampaikan oleh Ketua Pokja 4 Hj. Artati Najasalman ada beberapa hal terkait hasil yang didapatkan setelah melakukan SMEP di Sangatta Utara yaitu, buku tersedia lengkap dari PKK Desa,Kelurahan dan Kecamatan sudah lengkap sesuai standar enam buku.

Ditambahkannya, papan data juga sudah terisi dengan baik dan pembinaan dan sosialisasi tentang Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 juga terlaksana.

“Mereka (TP PKK Desa dan TP PKK Kecamatan) akan melaksanakan pembinaan posyandu dan Dasawisma,” ujar Artati Najasalman melalui WhatsApp, rabu (5/10/2021).

Dirinya berharap aparatur Desa dan RT untuk selalu mendukung kegiatan PKK terutama pembinaan Dasawisma.

Artati juga mengatakan di Sangatta Utara masih minimnya dana Desa untuk kegiatan PKK terutama TP PKK Desa. “Dihimbau kepada semua Desa untuk selalu memperhatikan PKK dengan dukungan anggarannya,” harapnya.

Di tempat terpisah Wakil Ketua Pokja 4, Siti Fatimah, SE., MM mengapresiasi rekan-rekannya di Pokja 4 dalam pelaksanaan kegiatan di lapangan. Dirinya berharap setelah selesai SMEP secara keseluruhan akan dilanjutkan dengan pembenahan papan data dan administrasi Pokja 4 di Sekretariat Kabupaten. (G-S02)