G-Smart.i.d – Sangatta – Luar biasa, salah satu atlet Kaltim asal Kabupaten Kutai Timur (Kutim) Kayla Adinda Utomo yang berlaga di cabor Panahan memperoleh medali perunggu nomor Compound perorangan putri, setelah mengalahkan Sri Ranti dari Jawa Barat dengan skor 134-133 pada perlombaan di Arena Panahan Kampung Harapan, Sentani Timur Papua, Senin (4/10/2021) di PON XX Papua.

Untuk medali emas pada nomor Compound perorangan putri ini diraih atlet Jawa Barat Ratih Zil’izati Fadly dan medali perak disabet Syahara Khoirunnisa asal Banten

Saat dikonfirmasi  melalui sambungan selular, senin (4/10/2021) Arman manajer Panahan Kaltim mengungkapkan rasa syukur karena Perpani Kaltim tidak dibebani target namun dapat memperoleh medali perunggu, dirinya mengungkapkan ini sudah pencapaian yang luar biasa.

“Tanpa ada target dari KONI Kaltim dan Perpani bisa menyumbangkan medali di PON Papua merupakan hasil yang luar biasa,” ujar Arman.

Kayla Adinda Utomo atlit dari Kutim peraih medali perunggu PON XX Papua bersama Ketua Perpani Kaltim Sutomo Jabir

Ditambahkannya di cabor Panahan ini atlet-atlet Kaltim masih akan bertanding di enam kelas, yaitu beregu Compound puteri yang akan berhadapan dengan DKI Jakarta untuk memperebutkan medali perunggu.

Kemudian standard  Bow ada lima kelas, beregu Olympic Round Putera, Olympic Round Puteri, beregu putera, beregu puteri dan Mix Team.

“Harapannya di Standard Bow kita bisa memperoleh banyak medali,” ujar Arman optimis. (G-S02)