SANGATTA – Jajaran pengurus Akuatik Indonesia kutai Timur (Kutim) terus mematangkan persiapan Kejuaraan Sprint Race Swimming II 2024 yang akan dilaksanakan pada 10 – 12 Desember 2024 di Kolam Renang Swarga Bara Sangatta, sabtu (19/10/2024) di Café Mel’s Sangatta Utara.

Ketua Akuatik Indonesia Kutim H Reza Pahlevi mengungkapkan rapat persiapan yang dilakukan pihaknya sejauh ini sudah berjalan dengan baik dan disepakati akan dilakukan coaching clinic dan kejuaran renang untuk 11 kategori.

“Ada 10 kategori kelompok umur anak-anak hingga remaja dan satu kategori senior/master putera dan puteri yang terdiri dari 75 kelas tanding,” ujar H Reza Pahlevi atau yang biasa dipanggil H Levi.

Dirinya menambahkan, awalnya juga akan dilaksanakan sertifikasi kepalatihan, namun dengan berbagai pertimbangan akan digelar tahun 2025 mendatang. Untuk coaching clinic dirinya menyebut akan mendatangkan perenang nasional Akbar Nasution.

“Kami akan khususkan penggiat cabor renang yang akan menjadi peserta coaching clinic ini, khususnya para pelatih dan guru olahraga,” beber H Levi.

Terakhir dirinya berharap Kejuaraan Sprint Race Swimming II 2024 akan memunculkan bibit-bibit potensial renang Kutim yang akan diproyeksikan untuk Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2026 di Kabupaten Paser Tanah Grogot.

“Kejuaraan ini merupakan bagian penting dalam persiapan menghadapi Porprov 2026 mendatang, karena bukan hanya memantau bibit renang potensial, tapi juga akan melihat hasil pembinaan yang telah dilakukan selama ini dan menambah jam terbang atlet renang Kutim,” pungkasnya. (G-S02)

Loading