Sangatta, G-Smart.id – Kepala Desa (Kades) Desa Miau Baru, Kecamatan Kongbeng, Luis Langet, bersama 61 Kades lainnya, resmi dilantik dan diambil sumpah, Senin (29/11/2021) oleh Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman, di ruang Aksia, Gedung Serba Guna (GSG) Bukit Pelangi, Pusat Perkantoran Pemkab Kutim.

Luis Langet yang merupakan, anak dari mantan Kepala Adat pertama di Desa Miau Baru (Langet almarhum) ini, ditemui awak media mengungkap, beberapa program prioritas atau fokus pembangunan yang akan dilakukan di Desa Miau Baru selama menjabat.

“Yang pertama-tama infrastruktur. Seperti jalan dalam desa, jalan kelompok tani serta jalan di Rukun Tetangga (RT) yang berada diluar kawasan desa. Seperti RT 9, 10 dan 11, sangat perlu diperhatikan,” ungkap Luis didamping isteri Bunga.

Tak kalah penting, lanjut Luis adalah penanganan masalah sampah. Menurutnya, permasalahan di Desa Miau Baru adalah masalah yang sangat penting. Jika terbatas, pengelolaan melalui anggaran, ia bakal melakukan koordinasi dan bersinergi dengan perusahaan-perusahaan sekitar untuk dalam pengelolaan sampah.

“Mudah-mudahan di tahun 2022 bisa mengadakan satu satu unit Tempat Pembuangan Akhir (TPA) untuk menangani sampah itu. Termasuk dumtruck pengangkut sampah. Tidak menutup kemungkinan, kita akan bersinergi dengan perusahaan yang ada disekitar kita,” ujarnya.

Program prioritas lainnya, sambung pria kelahiran Miau Baru, 6 Februari 1971 silam itu, adalah program bantuan bagi anak-anak yatim dan janda (masyarakat kurang mampu), disamping itu juga pendidikan.

“Kemudian tak kalah penting juga adalah anggaran harus transparan. Tidak ada yang disembunyikan,” tutupnya. (G-S04)

Spread the love