BERAU – Atlet Cabang olahraga (Cabor) Balap Sepeda Kabupaten Kutai Timur (Kutim) terus berjuang menambah pundi-pundi medali emas di ajang Porprov VII Kaltim tahun 2022 di Kabupaten Berau.

Sampai dengan Minggu (27/11/2022) Balap Sepeda Kutim berhasil mengumpulkan 2 medali emas, 2 perak dan 4 medali perunggu. Pertandingan masih berlangsung hingga 29 Nopember 2022 sehingga masih ada kesempatan menambah jumlah perolehan medali untuk kontingen Kutim.

Seperti yang disampaikan oleh Ketua Pengcab Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kutim, Andi Palesangi bahwa target yang di usung Cabor Balap Sepeda meraih 3 medali emas. Sementara, saat ini baru memperoleh 2 medali emas, 2 perak dan 4 perunggu.

“Semoga pada kelas lainnya Kutim bisa mendapatkan minimal satu mendali emas, karena cabor balap sepeda menargetkan 3 medali emas,” kata ia.

Saat di tanya kendala yang dihadapi para atlet Balap Sepeda Kutim saat bertanding, dirinya menyebut kendala hanya pada masalah peralatan yang dimiliki timnya.

Untuk diketahui perolehan medali emas dari Cabor Balap Sepeda di kelas Cross Country Team Relaxy (XCR) Campuran ialah Caezza Zabina Ramadhan berpasangan dengan Maulina Latifadilla. Emas lainnya diperoleh dari kelas MTB – Down Hill putri oleh Maulina Latifadillah.

Sedangkan 2 medali perak diraih oleh Caezzy Zabina Ramadhan di kelas MTB – Cross Country Eliminator (XCE) putri dan Gunawan dikelas Track – Sprint 1000M putra.

Sementara 4 medali perunggu diraih Hasan Nur Yaman dikelas MTB – Down Hill Putra, Maulina Latifadillah di kelas Track Sprint 500 M Putri, kemudian Gunawan di kelas Individu Road Race (IRR) putra, sedangkan di kelas Team – Road Race Putra atas nama Gunawan, Arjuna dan Muhammad Hafied.

Di pertandingan ini Ketua Kontingen Kutim yang juga Wakil Bupati Kasmidi Bulang turut hadir memberikan suport dengan menyaksikan secara langsung atlet-atlet Cabor Balap Sepeda bertanding dengan didampingi Ketua Pengcab ISSI Kutim, Andi Palesangi dan lainnya. (G-S02/*)