G-Smart.id – Sangatta – Dalam rangka mensukseskan kegiatan World Cleanup Day 2021, Dinas Komunikasi dan Informatika, Persandian dan Statistik Diskominfo Perstik Kabupaten Kutai Timur (Kutim) melaksanakan kegiatan jumat bersih dengan bergotong royong membersihkan sampah dan tanaman liar di sekitar Halaman Kantor Diskominfo Perstik Jumat (24/09/2021). Gerakan Jumat bersih ini melibatkan pejabat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun Non ASN.

Selain untuk menjaga kebersihan lingkungan, kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan rasa kepedulian terhadap kelestarian lingkungan hidup.

Dengan bersenjatakan sapu, parang serta alat pemotong rumput para aparatur Diskominfo Perstik membersihkan sampah dan rumput-rumput liar di halaman kantor depan dan belakang serta area taman.

Menurut Plt Kepala Dinas Kominfo Perstik Ronni Bonar Siburian, SE, M.A.P melalui Kasubbag Umum Eka Wahyuni, SE bahwa Jumat bersih ini sesuatu hal yang harus dilakukan dan akan terus berlanjut, sehingga diharapkan budaya hidup bersih dan sehat dapat terus digalakkan, khususnya dilingkungan Kantor Diskominfo Perstik.

“Jumat bersih ini sesuai arahan Pimpinan kami mengingat Kutim sudah masuk PPKM level 2 jadi aktifitas kantor mungkin nanti akan berjalan normal seperti biasa, jadi bersih-bersih ini agar kebersihan lingkungan tetap terjaga,” ujar Eka.

Ditambahkan Eka, di Diskominfo nanti akan merencanakan dalam sebulan dilakukan dua kali jumat bersih dan dua kali senam bersama, selain untuk menjaga kebersihan lingkungan juga meningkatkan imun tubuh dengan berolahraga. (G-S02)

Spread the love