Sangatta, G-smart.- 33 atlet panahan Kutai Timur (Kutim) yang akan berlaga di kejuaraan Gubernur Cup Kalimantan Timur Tahun 2021 pada 9-12 Desember 2021 di Samarinda dilepas Wakil Bupati (Kutim) Kasmidi Bulang di halaman kantor Sekertariat Kabupaten (6/12/2021) pagi.

Dalam arahanya Kasmidi mengatakan, Kutim mampu bersaing dengan daerah lain untuk memperebutkan medali emas, hal itu di yakini Kasmidi karena di perkuat beberapa atlet yang sudah mampu berprestasi di kancah nasional.

“Alhamdulillah kemarin dua atlet (panahan) kita menjadi squad inti Kaltim dalam kejuaraan PON di Papua, dan mampu meraih medali,” ucapnya.

Selanjutnya Kasmidi mengatakan, Atlet asal Kutim sudah mulai di perhitungkan oleh daerah lain, hal itu dibuktikan dengan adanya beberapa cabang olahraga (Cabor) yang dipertandingkan dalam event nasional untuk mewakili Kaltim.

“Karena atlet Kutim sudah mulai mendominasi setiap cabang olahraga di Kalimantan Timur,” imbuhnya di hadapan para ketua Perpani Kutim Benny Hermawan dan Atlet yang hadir.

Selanjutnya kepada para atlet Kasmidi berpesan agar bisa tampil secara maksimal dan mampu memberikan segenap kemampuan terbaiknya guna mengharumkan nama Kutim.

“Jangan takut, pokoknya enjoy aja mainnya disana anggap seperti latihan biasa, tapi harus tetap fokus,” imbuhnya.

Sebelumnya Sekretaris Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kutim Warni menjelaskan atlet penahan yang diberangkatkan ini akan mengikuti semua divisi (kelas) yang dipertandingkan dalam kejuaraan tersebut.

“Mulai kelas Compond, Recurve, Standart Bow dan Barebow,” ujarnya.

Setelah mengikuti kejuaraan Gubernur Cup, sambung Warni yang juga ketua harian Dekranasda Kutim ini para atlet akan langsung mengikuti kejuaraan Provinsi yang diselenggarakan pada tanggal 13-17 Desember di Samarinda.

“Target emas disemua kelas dari dua event yang akan kami ikuti,” ujarnya penuh optimis.(G-S08)

Spread the love