G-Smart.id – Sangatta – Seekor buaya sepanjang 1.6 meter berhasil dievakuasi oleh Tim Rescue Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Kutai Timur di Gang Damai Sangatta Utara, sabtu (18/09/2021) malam sekitar pukul 20.30 Wita.

Sebelumnya sabtu, (18/09/2021) siang, Tim Rescue DPKP Kutim menerima laporan dari Ketua RT. 07 Gang Damai H. Sunarno terkait adanya kemunculan buaya di Gang Damai. Setelah menerima laporan tersebut dengan cepat dan tangkas Tim Rescue segera memasang perangkap Buaya di lokasi tersebut.

Proses pemasangan perangkap buaya di Gang Damai Sangatta Utara

Dikatakan oleh Saudin, SP anggota Rescue DPKP perangkap besi dipasang pukul 14.00 Wita dan malamnya sekitar pukul 20.30 Wita buaya tersebut akhirnya masuk perangkap. Tim Rescue yang beranggotakan delapan orang segera mendatangi lokasi untuk melakukan evakuasi, anggota yang bertugas melakukan evakuasi adalah Saudin,SP, Mishan, Bhakti, Roby, Herman, Ari Wibowo, Basmang dan Suryadi.

“Untuk sementara buaya kami amankan di Pos Damkar karena besok dari pihak Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Kaltim akan ke Sangatta dan kami serahkan,” ujar Saudin.

Ditambahkannya selain mengambil buaya tersebut Tim BKSDA Kaltim bersama DPKP Kutim kembali akan memasang tanda peringatan atau himbauan ada buaya di Gang Damai. Sebelumnya juga sudah dipasang peringatan serupa di Folder Ilham Maulana dan Gang Family. (G-S02)

Spread the love