G-Smart.id – Sangatta – Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Kutai Timur memasang himbauan peringatan adanya habitat buaya di empat lokasi guna meningkatkan kewaspadaan warga atas kemunculan buaya diwilayah tersebut.

Tim Rescue DPKP Kutim bersama Tim Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Kaltim didampingi Kepala Dusun Pinang Raya dan Ketua RT Gang Family memasang himbauan tersebut di tiga tempat di Gang Family dan satu himbauan di Folder Ilham Maulana, sabtu (18/09/2021) pagi.

Peringatan kepada masyarakat untuk berhati-hati di Folder Ilham Maulana

Sebelumnya jumat (17/09/2021) malam, Tim Rescue DPKP didampingi BKSDA Kaltim mengecek lokasi kemunculan Buaya di Gang Family bersama Kepala Desa Sangatta Utara dan Kepala Dusun Pinang Raya.

Saat di konfirmasi terkait adanya Buaya di Gang Famili, anggota Rescue DPKP Kutim Saudin, SP membenarkan, dirinya mengatakan awalnya ada warga posting di media sosial kemudian ditanggapi oleh Kepala Dusun untuk memastikan keberadaan buaya tersebut.

“Kepala Dusun langsung crosscek ke lapangan dan ternyata memang ada buaya di tempat itu,” ujar Saudin.

Dikatakan Saudin, rencananya besok (Senin, (20/09/2021) tim Rescue DPKP Kutim bersama tim BKSDA Kaltim akan memasang perangkap buaya di gang Family tersebut. (G-S02)

Spread the love