G-Smart.id-Samarinda- Musyawarah Daerah (Musda) XIV Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kalimantan Timur (Kaltim) berlangsung di Hotel Aston Samarinda, Sabtu (23/01) dengan Tema Pemuda Solid, Bangkit Mengawal Kaltim Berdaulat.

Atas amanah 92 Organisasi Kepemudaan di 10 Kabupaten Kota di Kaltim memberikan kepercayaan penuh kepada Arif Rahman Hakim untuk menjadi Ketua DPD KNPI Kaltim yang memilihnya secara aklamsi.

Setelah resmi menakhkodai DPD KNPI Kaltim, Arif menuturkan kepercayaan yang diberikan ini sangat berat, dan dia meyakinkan kepada semua yang sudah memberikan amanah ini bahwa tiga tahun kedepan kalau dia tidak perlu mengumbar begitu banyak janji, tetapi kawan- kawan bisa melihat rekam jejak yang sudah dilakukannya selama ini.

“Saya ingin kita sesama kawan-kawan organisasi kepemudaan satu minggu setelah Musda ini akan Saya undang ngopi bareng, kemudian akan ada juga pertemuan dengan ketua- ketua DPD KNPI Kabupaten Kota se-Kaltim dalam rangka konsolidasi.”ujar Arif, Sabtu (23/01)

Selanjutnya Arif mohon ijin dalam satu minggu ini akan merapikan semua silaturahmi yang belum sempat  dilakukannya dan akan melakukan silaturahmi keliling dengan seluruh senior dan tokoh pemuda. Diharapkannya pasca musda ini tidak ada lagi Musda selain Musda XIV tahun 2021 ini.

“Saya berharap kawan-kawan kedepan ikut membantu berpartisipasi dalam mengawal kepengurusan Saya, minta satu minggu kedepan seluruh ketua organisasi kemasyarakatan dan kepemudaan baik kawan- kawan Cipayung, lintas partai dan lintas keagamaan,” harapnya

Ditambahkannya dia meminta semua organisasi kepemudaan yang berhimpun yang hari ini teregistrasi 92 OKP, ketua DPD KNPI kabupaten kota untuk segera merekomendasikan nama-nama pengurus, nama yang terbaik untuk dimasukan di kepengurusan DPD KNPI Kaltim.

“Kedepan Saya akan tetap mengedepankan prinsip kebersamaan dengan seluruh kawan-kawan, Saya akan kedepankan sisi akomodatif untuk kemudian mengakomodir semua kepentingan.” jelas Arif

Lanjutnya dalam memimpin KNPI ini semua warna semua agama lintas partai lintas kemahasiswaan akan diakomodir didalam kepengurusannya dan Graha KNPI akan dimaksimalkan.

“Saya janji bahwa graha akan terus seperti yang kita lakukan kemarin selau bersama semua OKP tidak pernah kemudian kita memberikan tarif sepeserpun, semua bebas mengunakan graha dan buat organisasi kepemudaan yg tidak punya sekretariatan silakan bersekertariat di KNPI itu milik kita semua ujanya. (ADV/GS-05)

Spread the love