G-Smart.id- Kutai Kartanegara- Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun didampingi oleh tokoh masyarakat, Babinsa, Babinkantibmas dan ketua Semut Merah melakukan peresmian taman baca dan bermain anak-anak di Jalan Yos Sudarso RT 24 Kelurahan Sangasanga Dalam Kutai Kartanegara. Sabtu (23/01).

Menurut Muhammad Zainuri selaku ketua RT 24 Kelurahan Sangasanga dengan adanya taman baca dan taman bermain berserta fasilitasnya ini diharapkan dapat meningkatkan minat baca anak-anak di kelurahan Sangasanga.

“Taman baca ini merupakan cita-cita dan keinginan warga sejak tiga sampai empat tahun lalu, namun belum terlaksana karena belum ada tempat yang layak dan akhirnya bisa terealisasi sekarang,” ujar Zainuri

Ditambahkannya pembangunan taman baca dan bermain ini didesain berada di tengah-tengah lingkungan peternakan kambing, peternakan sapi dan juga kolam ikan. Zainuri berharap agar buku-buku di tambah variasinya agar anak-anak lebih tertarik dalam membaca.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun menyatakan ini merupakan bantuan keuangan (Bankeu) dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) yang aspirasinya disampaikan melalui dirinya.

“Alhamdulillah sudah kita realisasikan, semoga bermanfaat buat masyarakat di Sangasanga dan luar biasa hari ini seluruh masyarakat bergembira, merasa senang atas Bankeu yang sudah diberikan melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Kaltim,”ungkap Samsun

Wakil Ketua DPRD Kaltim ini berharap kedepannya taman bacaan dan bermain anak – anak ini dapat bermanfaat untuk membina generasi muda sebagai penerus bangsa.(ADV/05).

Spread the love