SANGKULIRANG – Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman menghadiri acara halal bi halal hari raya Idul Fitri 1443 H yang dilaksanakan oleh Aparat Pemerintah Desa Saka Kecamatan Sangkulirang bersama masyarakat, rabu (11/5/2022) di Masjid Al-Ikhlas Desa Saka Sangkulirang.

Dalam acara halal bihalal ini turut dihadiri Angota DPRD Kutim Arfan, Kepala Desa Saka Hendra Hapri Hadi, Danramil Sangkulirang, Babinsa, perwakilan Kapolsek, tokoh agama, tokoh masyarakat, perwakilan perusahaan dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman menyampaikan dibulan syawal ini masih dalam bulan yang penuh keberkahan, oleh karena itu dalam silaturahim ini agar saling membersihkan diri dengan sesama.

“Artinya, setelah bulan Ramadhan, dibulan syawal ini kita kembali fitrah, mari kita saling memaafkan, Minal Aidin Wal Faidzin, mohon maaf lahir dan batin,” ujar Ardiansyah.

Dirinya menambahkan dengan silaturahmi ini untuk saling mengikhlaskan antara satu dengan yang lainnya sehingga dengan Allah mendapatkan ampunan dan dengan sesama tidak ada lagi persoalan.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah, saya mohon maaf apabila pembangunan di Desa Saka ini belum maksimal, mengingat terbatasnya APBD Kutim, namun kita akan lakukan satu persatu pembangunan, mudah-mudaham dengan hikmah halal bihalal ini kita saling memaafkan dan jangan terpecah belah,” harap orang nomor satu Kutim ini.

Sebelumnya disampaikan oleh camat Sangkulirang Rakmmad melalui Kasi PMD Devi Adrianto mengharapkan halal bihalal ini dapat menjadi momentum untuk membina keharmonisan dan kerukunan bersama dan saling memaafkan.

“Dimasa akan datang diharapkan harmonisasi dan sinergitas dapat berlanjut” ujarnya.

Dirinya juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada semuanya sehingga terselenggaranya acara halal bihalal ini, mengingat selama dua tahun terakhir tidak bisa terselenggara karena adanya pandemi covid 19.

“Diharapkan dengan kegiatan ini dapat mengobarkan semangat kita untuk membuka tali persaudaraan. Terimakasih kepada Bapak Bupati dan rombongan yang berkenan hadir,” kata ia. (GS-S02)